SOLOPOS.COM - Hoffenheim vs Liverpool (JIBI/REUTERS/Ralph Orlowski)

Liga Champions akan menyajikan duel Liverpool vs Hoffenheim di babak play off.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool berada di atas kertas saat menjamu Hoffenheim pada leg kedua play off Liga Champions di Anfield, Kamis (24/8/2017). Pasalnya, tim berjuluk The Reds itu memiliki keunggulan 2-1 hasil leg pertama lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, Liverpool diminta untuk tak hanya mempertahankan keunggulannya saja. Mereka juga diharapkan bisa mencetak gol untuk memastikan kemenangan di leg kedua nanti. Pernyataan tersebut diungkapkan bek Liverpool, Joel Matip.

Liverpool memang tengah berupaya untuk lolos ke fase grup Liga Champions setelah dalam beberapa musim terakhir absen di kompetisi tersebut. Pada musim ini, mereka harus melewati jalur play off lantaran musim lalu finis di posisi keempat klasemen Liga Premier Inggris.

Upaya mereka pun menemui hasil positif setelah unggul 2-1 atas Hoffenheim pada leg pertama. Dengan begitu, Liverpool hanya butuh hasil imbang pada leg kedua yang akan digelar di markas mereka, Stadion Anfield. Namun Matip menegaskan The Reds harus mengincar kemenangan.

“Kami mungkin akan mencoba untuk mengendalikan permainan, tapi jika kami menang di hari Rabu, meski sama lagi, yang paling penting adalah kami menang,” tutur Matip seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (23/8/2017).

“Kami tidak akan berdiri di depan gawang dan mencoba tidak kebobolan. Ini bukan tipe permainan kami. Kami akan mencoba bermain di depan dan mencetak gol, tapi jika kami bisa tidak kebobolan maka jelas semua orang tahu kami akan lolos ke fase berikutnya.”

“Saya akan lebih memilih untuk tidak kebobolan, tapi yang paling penting adalah lolos dan tidak masalah bagaimana caranya. Yang penting adalah lolos ke Liga Champions dan pada akhirnya tidak penting bagaimana kami melakukannya. Kami hanya ingin lolos, tapi kami tahu ini akan jadi laga yang berat,” tandas bek asal Kamerun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya