SOLOPOS.COM - FC Porto vs Juventus (JIBI/Reuters/Miguel Vidal)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Juventus atas Porto.

Solopos.com, PORTO – Juventus berhasil memetik kemenangan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Porto. Juve menang dengan skor 2-0 dalam laga yang dilangsungkan di Estadio do Dragao, Kamis (23/2/2017) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski berstatus sebagai tim tamu, Juve mampu memberikan perlawanan yang ketat. Namun peluang pertama dii laga ini tetap didapat tuan rumah di menit keenam. Sebuah tendangan bebas di posisi ideal didapat Porto, tapi eksekusi Yacine Brahimi masih belum berbuah gol.

Setelah itu, Juve perlahan-lahan mulai menekan. Bahkan praktis Porto dipaksa bertahan oleh sang tamu. Di menit ke-23, Juve mendapat peluang dari Paulo Dybala. Namun tendangan striker Argentina itu masih melambung.

Ekspedisi Mudik 2024

Keuntungan didapat Juve setelah satu pemain Porto, Ales Telles, diusir wasit akibat mendapat kartu kuning kedua di menit ke-27. Dua kartu kuning itu didapat Telles dalam waktu singkat. Kartu kuning pertama didapat di enit ke-25 saat  mengganjal Juan Cuadrado, sementara kartu kuning kedua didapat dua menit kemudian saat melanggar Stephan Lichtsteiner.

Porto pun harus bermain dengan 10 pemain setelah itu. Namun hingga babak pertama usai, Juve gagal menyarangkan bola ke gawang meski unggul jumlah pemain dan menciptakan banyak peluang. Termasuk tembakan Gonzalo Higuain yang masih mampu ditepis Iker Casillas serta sepakan Dybala yang membentur tiang gawang.

Di babak kedua, Dybala mampu menjebol gawang Porto ketika pertandingan berjalan satu menit setelah jeda. Tapi gol itu dianulir wasit karena sipemain dianggap lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum melepaskan tembakan voly.

Porto sendiri memang leih banyak bertahan. Naun mereka sesekali juga dapat melancarkan serangan. Seperti peluang di menit ke-48 melalui Hector Herrera yang tembakannya masih melenceng tipis di sisi gawang.

Juve akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-72 melalui pemain pengganti Marco Pjaca. Bekerjasama dengan Dybala, Pjaca mampu endapat bola liar dan langsung melakukan tendangan keras untuk menjebol gawang Porto. 1-0 untuk Juve.

Tak berselang laa, Juve mampu menggandakan keunggulan. Lagi-lagi pemain pengganti yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Dai Alves yang membuat gol untuk Juve di menit ke-74 setelah menerima umpan dari Alex Sandro. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Porto: Casillas; Maxi Pereira, Marcano, Felipe, Alex Telles; Danilo Pereira; Herrera, Ruben Neves (Corona 61′), Brahimi (Diogo Jota 73′); Andre Silva (Layun 30′), Soares

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Dani Alves 73′), Barzagli, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Pjaca 67′), Dybala (Marchisio 86′), Mandzukic; Higuain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya