LIGA CHAMPIONS : Tottenham Memang Tak Boleh Dianggap Remeh

LIGA CHAMPIONS : Tottenham Memang Tak Boleh Dianggap Remeh

SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Max Rossi)

Liga Champions menyajikan penampilan apik Tottenham Hotspur.

Solopos.com, TURIN — Tidak ada lagi yang berani memandang sebelah mata Tottenham Hotspur di Liga Champions. Meski belum pernah menyandang status juara di panggung paling elite Eropa ini, Spurs sudah dua kali membuktikan sebagai penantang serius para tim raksasa musim ini.

Setelah menahan imbang 1-1 (away) dan menang telak 3-1 (home) atas juara bertahan Real Madrid di fase grup, tim polesan Mauricio Pochettino tersebut menahan imbang Juventus 2-2 pada leg pertama babak 16 besar di Allianz Stadium, Turin, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Hebatnya, Spurs mampu bangkit menyamakan kedudukan meski sempat tertinggal 0-2 lewat brace Gonzalo Higuain hanya dalam tempo 9 menit pembuka.

Spurs menunjukkan fighting spirit dengan gol Harry Kane pada menit ke-35 dan tendangan bebas langsung Christian Eriksen pada menit ke-71. “Tertinggal 0-2 rasanya sangat buruk. Kami mengawali laga dengan jelek. Namun kami menunjukkan karakter bagus dan saya merasa sangat bangga,” jelas Pochettino, seperti dilansir Theguadian.com.

“Kami tim muda di kompetisi ini. Bisa menunjukkan performa seperti itu, ini fantastis. Energinya fantastis dan itu sangat penting karena kami memiliki waktu istirahat lebih pendek sehari,” sambungnya.

Spurs yang menurunkan pemain dengan rata-rata usia 26,1 tahun dalam starting XI mereka tampil lebih energik dan lebih gesit ketimbang Nyonya Tua, julukan Juve, yang tampil dengan pemain berusia rata-rata 29,9 tahun. Pertahanan Juve yang solid dengan hanya kebobolan sekali dalam 16 laga sebelum pertandingan ini, tak mampu membendung tekanan Spurs yang dimotori trio gelandang kreatif mereka, Eriksen, Mousa Dembele, dan Erik Lamela.

Kane yang dipasang sebagai ujung tombak mendapat suplai bola yang cukup. Penyerang Timnas Inggris itu pun mencatatkan gol ketujuh di Liga Champions musim ini. Dia menjadi pemain kedua Inggris yang bisa mengoleksi minimal tujuh gol dalam semusim di Liga Champions, setelah legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Sementara Dembele dimainkan sedikit lebih ke belakang untuk menopang Eriksen dan Lamela. Pergerakannya sulit dihentikan. Itu membuat fans Spurs semakin yakin memanggil pemain berusia 31 tahun itu dengan sebutan DembPele (gabungan Dembele dan legenda Brasil, Pele). Spurs sangat dominan dengan menguasai bola hingga 67 persen, sementara Juve hanya kebagian 33 persen.

“Kami mendominasi penguasaan bola dan menekan mereka dengan bermain lebih ke dalam dan memainkan counterattack,” ungkap Pochettino.

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.