SOLOPOS.COM - Sevilla (JIBI/Reuters/Matthew Childs)

Liga Champions menyajikan hasil imbang Sevilla vs Liverpool.

Solopos.com, SEVILLA—Kebangkitan Sevilla mengejar defisit tiga gol ketika menjamu Liverpool di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/11/2017) WIB, masih membikin banyak orang geleng-geleng kepala.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memang tak ada yang menyangka Sevilla masih bisa mengamankan sebiji poin setelah tertinggal 0-3 di babak pertama. Namun, tim Andalusia ini membuktikan keuletan mereka untuk bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di babak kedua. Hasil seri di Ramon Sanchez Pizjuan ini pun membuka peluang Sevilla untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Adalah Eduardo Berizzo yang menginpisrasi kebangkitan Wissam Ben Yedder dkk. untuk mengejar tiga gol Liverpool. Pelatih Sevilla itu memberi tahu para pemainnya bahwa dirinya didiagnosis

menderita kanker prostat saat jeda turun minum.

Rupanya, hal itu membuat para pemain Sevilla rela berjuang mati-matian untuk sang entrenador berusia 48 tahun itu. Dalam kondisi yang tidak sehat, Berizzo juga masih setia duduk mendampingi anak buahnya dari bangku cadangan pada duel Grup E Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan itu.

“Ini laga yang benar-benar gila.Kami masuk ke ruang ganti [saat jeda] dengan menyadari jika kami lelah, maka habis sudah. Namun kami harus bangkit. Fans mendukung kami dan pelatih berada di sekitar kami. Dia [Berizzo] sangat penting buat kami, dia membuat kami tetap berada di jalur yang tepat dan kami akan selalu mendukungnya,” jelas gelandang Sevilla, Ever Banega, seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk.

Beberapa saat seusai laga melawan Liverpool, Sevilla membuat pernyataan resmi mengenai penyakit Berizzo. Pernyataan itu dimuat dalam situs resmi mereka, Rabu pagi waktu setempat. “Pelayanan medis Sevilla melaporkan pelatih tim utama, Eduardo Berizzo, didiagnosis menderita kanker prostat.  Keputusan akan dilakukan nanti setelah pemeriksaan berikutnya. Sevilla ingin memberi dukungan penuh kepada pelatih dan berharap dia lekas sembuh,” tulis pernyataan tim asal Andalusia ini, seperti dilansir Telegraph.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya