SOLOPOS.COM - Sevilla vs Manchester United (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Liga Champions akan menyajikan duel Manchester United vs Sevilla.

Solopos.com, MANCHESTER – Anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Begitulah sikap Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menanggapi kritik parkir bus yang kerap mencercanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mourinho tak peduli dengan sikap nyinyir para pundit ketika menanggapi strategi ultradefensif timnya. Asalkan timnya menang, Mourinho dan anak buahnya mengaku merasa senang. Pendekatan parkir bus sepertinya masih membuat United “aman”. Di Liga Premier Inggris, United konsisten berada di posisi kedua. Sedangkan di Piala FA, Setan Merah masih melaju ke perempat final.

Dengan strategi ini pula, United mengamankan peluang mereka lolos ke perempatfinal setelah menahan imbang Sevilla 0-0 pada leg pertama babak 16 besar di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (22/2/2018) WIB. United pun percaya diri untuk menuntaskan perlawanan Sevilla pada leg kedua di Old Trafford, Manchester, Rabu (14/3/2018) pukul 02.45 WIB.

Itu karena duel krusial ini digelar hanya selang tiga hari setelah Setan merah, julukan United, meraih kemenangan2-1 atas Liverpool pada North West Derby di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Hasil positif atas rival bebuyutan tersebut memberi motivasi besar bagi Marcus Rashford dkk. menjamu Sevilla. Sebelumnya, United juga mengalahkan Chelsea dan Crystal Palace.

“Sangat penting. Itu sangat penting untuk kepercayaan diri kami. Kami menang melawan Chelsea dan Liverpool, itu sangat membuat kami yakin berada di level tinggi,” ujar gelandang bertahan Manchester United, Nemanja Matic, seperti dilansir Standard.co.uk, Senin (12/3/2018).

“Kami harus meneruskannya. Laga berikutnya sangat penting, mungkin ini laga terpenting musim ini. Kami harus mengalahkan Sevilla untuk lolos, jadi kami harus mengerahkan kemampuan terbaik,” sambungnya.

United bisa saja meneruskan rekor apik mereka di fase knock-out. Dalam catatan Uefa.com, Setan Merah lolos dalam 11 kali dalam 15 fase knock-out turnamen di Eropa setelah imbang di leg pertama. Bukti terbaru, United lolos ke semifinal Liga Europa tahun lalu melawan Anderlecht. Mereka menang 2-1 di Old Trafford pada leg kedua, setelah di leg pertama hanya bermain 1-1 di markas Anderlecht.

Sementara itu, Sevilla membawa modal buruk berupa kekalahan 0-2 dari Valencia sebelum melawat ke Manchester. Tim yang dipoles Vincenzo Montella ini memiliki tantangan untuk mematahkan kutukan tak pernah mampu lolos ke perempatfinal Liga Champions dalam sejarah klub asal Andalusia ini.

“Sekarang kami harus melupakan hasil mengecewakan tersebut [kalah dari Valencia] dan mulai berlatih untuk laga berikutnya, kami akan menghadapi lawan yang besar dan kami harus mengerahkan kemampuan terbaik,” ujar Montella, seperti dikutip Sevillafc.es. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya