LIGA CHAMPIONS : Tandang ke Sevilla, MU Hadapi “Teror” Suporter

LIGA CHAMPIONS : Tandang ke Sevilla, MU Hadapi “Teror” Suporter

SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Champions akan menyajikan duel Sevilla vs Manchester United.

Solopos.com, SEVILLA — Manchester United mungkin merasa beruntung tidak bertemu dengan Real Madrid, Bayern Munich, atau Juventus pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Tim berjuluk Setan Merah itu “hanya” akan bertemu Sevilla.

Sevilla memang kalah pamor dibandingkan Madrid, Bayern, dan Juventus, lawan yang mungkin ditemui Setan Merah di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Pencapaian terbaik tim dari Andalusia ini di Liga Champions hanya sampai pada babak 16 besar. Sevilla selalu gagal melangkahkan kaki ke perempatfinal dalam tiga kali kesempatan sebelumnya di babak 16 besar dalam sejarah turnamen antaklub paling akbar di benua biru ini.

Namun bukan berarti United bisa berleha-leha, terutama ketika mereka berkunjung ke markas Sevilla pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (22/2/2018) pukul 02.45 WIB. Markas Sevilla sudah seperti neraka bagi tamu-tamu mereka di pentas Eropa. Tim yang ditangani Vincenzo Montella sejak Desember 2017 lalu tersebut menang enam kali dalam sembilan laga home terbaru mereka di kompetisi Eropa, termasuk Liga Europa.

Pendukung Sevilla kerap “meneror” tamu mereka di Stadion Sanchez Pizjuan. Suporter klub yang berdomisili di kota terbesar keempat di Spanyol tersebut dikenal loyal mendukung tim kesayangan mereka. Laga-laga kandang Sevilla rata-rata dihadiri 32.000 suporter untuk memenuhi Stadion Ramon Sanchez Pizjuan yang berkapasitas sekitar 43.000 orang.

Tiket penonton duel Sevilla vesus United pun dilaporkan nyaris sold out. Padahal harga tiket termurah, yakni di area belakan gawang, saja mencapai 100 euro atau sekitar Rp1,6 juta per lembar.

"Kami tidak takut mereka [Manchester United]. manchester United adalah tim hebat, namun kami juga tim bagus. Kami akan bersemangat dan suporter selalu menjadi pemain ke-12 kami. Saya harap kami bisa mencetak banyak gol dan turun dalam performa top," jelas bek Sevilla, Clement Lenglet, seperti dilansir Sevillafc.es, Selasa (20/2/2018).

Berita Terkait

Berita Terkini

Satgas Penanganan Covid-19: Jangan Maksa Mudik!

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyarankan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Chelsea Wujudkan All-English Final Ketiga Champions Seusai Singkirkan Real Madrid

Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.