SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona setelah timnya kalah. (JIBI/Reuters/Christian Hartmann)

Liga Champions diwarnai dengan kekalahan telak Barcelona dari PSG.

Solopos.com, PARIS – Barcelona menemui jalan terjal untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Pasalnya, mereka kalah dengan skor telak di leg pertama babak 16 besar melawan Paris Saint-Germain.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Barca takluk dengan skor telak 4-0 dalam laga yang dilangsungkan di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dini hari WIB. Angel Di Maria berhasil membuat dua gol di laga itu. Dua gol PSG lainnya dicatatkan oleh Julian Draxler dan Edinson Cavani.

Hasil tersebut membuat Barca harus bisa menang dengan selisih lima gol untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Sebuah tujuan yang akan sangat sulit dicapai meski Barca adalah tim yang kerap menang dengan skor telak.

Ditambah lagi, Barca tak didiukung oleh statistik. Dikutip dari BBC, tak ada tim yang mampu membalikkan keadaan dalam posisi tertinggal empat gol di fase gugur Liga Champions. Barca sendiri pernah menghadapi situasi yang sama di musim 2012/2013 yakni kalah 0-4 dari Bayern Munchen di leg pertama babak semifinal. Di leg keduanya, mereka juga kembali kalah 0-3.

PSG pun menjadi tim keenam yang mampu mencetak empat gol dalam laga Liga Champions melawan Barcelona. Sebelumnya ada AC Milan, Dynamo Kiev, Valencia, Chelsea, dan Bayern Munchen. Milan mengalahkan Barca 4-0 pada 1994, Dynamo Kiev pada 1997, dan Bayern pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya