SOLOPOS.COM - Lionel Messi merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Champions akan menyajikan duel Sporting Lisbon vs Barcelona.

Solopos.com, LISBON — Barcelona berharap meneruskan rekor impresif mereka di Liga Champions musim ini ketika bertamu ke markas Sporting Lisbon di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (26/9/2017) pukul 01.45 WIB.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Pada pertandingan pembuka Grup D lalu, Lionel Messi cs. mencukur Juventus 3-0 di Camp Nou. Sementara Sporting membungkam Olympiakos 3-2. Tak pelak, duel ini  akan menentukan siapa yang berhak menguasai puncak klasemen sementara Grup D.

Pertarungan di Estadio Jose Alvalade sekaligus menjadi panggung pembuktian pemburu Golden Shoes (Sepatu Emas) di Eropa musim lalu. Ya, striker Barcelona, Lionel Messi, dan bomber Sporting, Bas Dost, bersaing sengit untuk menjadi pemain tersubur Eropa di liga domestik masing-masing pada 2016/2017.

Messi mengemas 37 gol di Liga Primera Spanyol. Sedangkan Dost meraup 34 gol di Primeira Liga Portugal. Mereka pun dinobatkan sebagai dua striker tersubur dari lima liga domestik top Eropa.

Messi tentu ingin membuktikan memang lebih layak meraih Golden Shoes ketimbang Dost. Apalagi Messi bakal mengukir gol ke-100 di kompetisi Eropa jika bisa menceploskan gol ke gawang Sporting di Estadio Jose Alvalade.

Sejauh ini, penyerang ajaib asal Argentina tersebut telah mengemas 96 gol di Liga Champions dan tiga gol di Piala Super Eropa. Jadi satu gol lain, Messi akan menjadi centurian alias pemain dengan koleksi 100 gol di kancah Eropa.

Menariknya, gol ke-100 Messi itu bisa terjadi di kandang mantan klub musuh bebuyutannya, Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo mengawali karier profesionalnya di Sporting sebelum hijrah ke Manchester United dan Real Madrid. Ronaldo sendiri lebih dahulu mencapai gol ke-100 miliknya di kompetisi Eropa pada musim lalu.

Messi harus membuat Barcelona mematahkan kutukan laga away di Liga Champions. Seperti dilansir Uefa.com, Selasa (26/9/2017), tim berjuluk Blaugrana itu selalu menelan kekalahan pada tiga partai tandang terbaru mereka di Liga Champions.

Namun, ada pemain Sporting yang siap mati-matian menggagalkan mimpi Barcelona. Dia tidak lain eks bek Barcelona, Jeremy Mathieu. Bek Sporting itu sepertinya masih menaruh dendam mantan klubnya tersebut. Dia juga merasa menjadi orang paling disalahkan petinggi Barcelona ketika raksasa Catalan kalah 0-3 dari Juventus di Liga Champions musim lalu.

“Saya tidak tahu [apakah akan selebrasi jika mencetak gol ke gawang Barcelona]. Saya sangat respek kepada mantan timku. Jika saya selebrasi maka akan saya lakukan di depan [Josep] Bartomeu [Presiden Barcelona] dan Robert Fernandez, karena mereka memperlakukanku dengan tidak baik,” jelas dia, seperti dikutip Marca.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya