SOLOPOS.COM - Son Heung-min (JIBI/REUTERS/Peter Nicholls)

Liga Champions akan menyajikan laga Tottenham Hotspur vs Juventus.

Solopos.com, LONDON — Gelandang serang Tottenham Hotspur, Heung-min Son, semakin terdengar namanya musim ini. Meski tidak sepopuler dan setajam rekan setimnya Harry Kane, pemain asal Korea Selatan (Korsel) tersebut sering mencuri perhatian lewat gol-golnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Son bahkan semakin moncer. Dia melesakkan empat gol dan sebiji assist dalam dua penampilan terbarunya di semua kompetisi. Tak ayal, sejumlah fans Tottenham memfavoritkannya untuk masuk starting XI ketika tim London Utara ini menjamu Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Kamis (8/3/2018) pukul 02.45 WIB.

Son memborong dua gol ketika Spurs menundukkan Huddersfield 2-0 dalam duel Liga Premier Inggris, di Wembley, akhir pekan lalu. Meski demikian, dia tidak akan mendapat jaminan menjadi starter ketika Tottenham berjumpa Juventus.

Itu karena Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, memiliki beberapa pilihan di barisan gelandang. Poch, sapaan Pochettino, memiliki stok seperti Christian Eriksen, Dele Alli, Eric Dier, Erik Lamela, dan Mousa Dembele.  Eriksen dan Alli sepertinya akan mendapat jaminan di barisan gelandang serang. Sedangkan Dier dan Dembele kemungkinan besar akan dipasang sebagai double pivot.

Nah, Son tinggal memperebutkan satu tempat di pos gelandang serang dengan Lamela. Seperti Son, Lamela juga bisa dimainkan sebagai winger atau gelandang serang. Pemain berdarah Argentina itu bahkan tampil menggigit ketika dimainkan sebagai starter ketika leg pertama di kandang Juventus, 14 Februari 2018 lalu.

Spurs menahan imbang Juve 2-2 pada leg pertama lalu. Son sendiri yakin Tottenham mampu mengatasi Juve di Wembley dan lolos ke babak berikutnya. “Kami bermain di kandang, kami tidak takut. Kami akan bermain dengan cara kami, harus percaya diri dan bermain menyerang seperti yang biasa kami tunjukkan di Wembley,” jelas Son, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (6/3/2018).

“Ini hal yang paling penting. Kami lapar. Kami belum selesai. Ini Liga Champions dan kami melawan tim yang berat. Saya harap atmosfer di Wembley sangat panas dan saya pikir kami punya peluang besar [untuk lolos ke perempatfinal],” sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya