SOLOPOS.COM - Skuad Atletico Madrid melakukan selebrasi saat keluar sebagai juara La Liga. Ist/examiner.com

Solopos.com, PIRAEUS— Atletico Madrid tidak akan banyak mengubah susunan timnya yang meraih kemenangan atas Real Madrid saat melakoni laga tandang Liga Champions melawan Olympiakos Piraeus, Rabu (17/9/2014) dini hari WIB.

Atletico menjungkalkan Madrid dengan skor tipis 2-1 dalam derby Madrileno di ajang Liga Primera Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (14/9) dini hari WIB. Hanya tiga hari sesudahnya, tim berjuluk Los Colchoneros itu harus berlaga di Liga Champions.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, pelatih Atletico, Diego Simeone, tampaknya sudah mengantisipasi pertandingan di pentas elite Eropa tersebut. Manajer asal Argentina itu mengumumkan 20 pemain yang bakal bergabung dalam lawatan ke markas Olympiakos adalah mereka yang menjadi bagian skuat Los Colconeros ketika menyambangi kandang Madrid.

Di antara pemain yang menjadi langganan di tim utama Atletico, hanya Cristian Rodriguez yang tidak akan disertakan. Pasalnya, gelandang 28 tahun asal Argentina itu tengah dibekap cedera otot dan masih menjalani proses pemulihan.

Sementara itu, kemenangan atas Madrid membuat skuat Los Colchoneros semakin percaya diri menyambut pertemuan kontra Olympiakos. Bek Atletico, Juanfran, bahkan mengungkapkan hasil manis dalam derby Madrileno membuat “derajat” mereka di Spanyol langsung terangkat.

“Kami telah mematahkan rekor buruk [dari Madrid]. Fans Madrid kini memandang kami dengan cara yang berbeda. Ini [derby Madrileno] adalah pertandingan besar di mana saya ingin bermain di dalamnya disertai harapan kami bisa menang lagi di Bernabeu,” ujar Juanfran dilansir ESPN FC, Senin (15/9).

Musim lalu, Atletico hanya sejengkal dari mahkota gelar Liga Champions sebelum gol Sergio Ramos dalam pertemuan kedua tim di final membuat semuanya berakhir berantakan. Tetapi dalam tiga pertemuan terakhir awal musim ini, justru Atletico yang tampil superior. Los Colchoneros mencatat masing-masing satu kemenangan di ajang Piala Super Spanyol dan Liga Primera. Sementara itu, satu pertandingan lainnya di ajang Piala Super Spanyol, berakhir dengan hasil imbang. (Triyono/JIBI/Solopos)

SKUAT ATLETICO MADRID
• Kiper: Miguel Angel Moyá, Jan Oblak
• Belakang: Juanfran Torres, Jesús Gámez, Joao Miranda, Diego Godín, José María Giménez, Guilherme Siqueira, Cristian Ansaldi
• Tengah: Tiago Mendes, Gabi Fernández, Mario Suárez, Raúl García, Arda Turan, Saúl Ñíguez, Koke Resurrección, Alessio Cerci
• Depan: Antoine Griezmann, Raúl Jiménez, Mario Mandzukic.

Sumber: as.com. (try/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya