SOLOPOS.COM - Sevilla vs Leicester City (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Sevilla atas Leicester.

Solopos.com, SEVILLA – Sevilla berhasil memetik kemenangan atas Leicester di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (23/2/2017) dini hari WIB. Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Sevilla memang mendominasi di laga ini. Dikutip dari Livescore.com, mereka mampu mencatatkan 68% penguasaan bola. Los Rojiblancos juga berhasil membuat total 20 attempts dengan delapan yang mengarah ke gawang. Sementara Leicester cuma bikin lima tembakan yang dua di antaranya tepat sasran.

Sevilla langsung menggebrak sejak awal dan peluang emas didapatkan mereka  di menit ke-14. Ya, hadiah penalti diberikan wasit setelah Joaquin Correa dilanggar Wes Morgan di kotak terlarang. Namun eksekusi Correa masih bisa digagalkan kiper The Foxes, Kasper Schmeichel.

Ekspedisi Mudik 2024

Sevilla baru bisa membuka keunggulan di menit ke-25. Umpan Sergio Escudero dari sisi kiri disambut sundulan oleh Pablo Sarabia. Bola meluncur deras ke gawang dan tak bisa diamankan oleh Schmeichel. Skor 1-0 untuk Sevilla.

Dua menit berselang, Stevan Jovetic yang melihat Schmeichel sudah meninggalkan posnya, mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Schmeichel akhirnya berlari kembali ke gawang dan menghalau bola.

Schmeichel kembali dipaksa melakukan penyelamatan di menit ke-37. Correa melepaskan tembakan di muka kotak penalti Leicester tapi bisa dihalau oleh Schmeichel dan hanya menghasilkan sepak pojok. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Leicester mulai memberikan ancaman berarti. Sebuah peluang didapat Wilfred Ndidi dengan melepaskan tembakan terarah. Namun Sergio Rico masih sigap untuk mengamankan bola.

Sevilla nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-50. Dari serangan balik, Samir Nasri mengirim bola kepada Vitolo yang mendekati gawang. Sepakan Vitolo dari sudut sempit membentur tiang dan bola bergulir di depan gawang. Sial bagi Sevilla, tak ada pemainnya yang menyambut bola.

Sevilla akhirnya bisa menambah keunggulannya di menit ke-62. Jovetic yang menerima umpan lambung menahan bola dengan baik dan mengoper bola kepada Correa yang masuk ke kotak penalti. Bola langsung disambar oleh Correa untuk menggetarkan jala gawang Leicester. Skor 2-0 untuk Sevilla.

Leicester kemudian mampu memperkecil kedudukan di menit ke-73. Danny Drinkwater melakukan penetrasi dari sisi kiri dan mengirim umpan ke kotak penalti. Jamie Vardy yang luput dari kawalan pemain belakang Sevilla dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Skkor 2-1 untuk Sevilla bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Sevilla: Sergio Rico; Mariano, Lenglet (Carrico 55′), Rami, Escudero; N’Zonzi, Nasri; Sarabia, Correa (Iborra 63′), Vitolo; Jovetic

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Ndidi, Drinkwater, Albrighton (Amartey 88′); Vardy, Musa (Gray 58′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya