LIGA CHAMPIONS: Saat Gol Salto Ronaldo Bikin Buffon Melongo

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURINMan on the moon! (Manusia di Bulan!). Kalimat tersebut menjadi caption foto gol bicycle kick bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke gawang Juventus, dalam akun resmi media sosial La Liga.

Dengan foto yang sudah diedit dengan latar belakang bulan, Ronaldo beraksi layaknya bukan manusia biasa. Awalnya tidak ada yang menyangka Ronaldo akan menuntaskan umpan crossing Dani Carvajal dari sayap kanan dengan tendangan salto. Sebab, posisinya tidak terlalu dekat dengan gawang.

Namun, Ronaldo secepat kilat melayang dengan memutar tubuhnya. Bang! Dia pun melepaskan tendangan kaki kanan dalam posisi kepala di bawah untuk merobek gawang raksasa Italia. Tak ayal, siapa pun orang yang berada di Allianz Stadium terperanjat. Kiper Juve, Gianluigi Buffon, hanya bisa melongo melihat bola tendangan salto Ronaldo itu menembus kiri atas gawangnya.

Sementara Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menepuk jidat seolah belum percaya dengan gol akrobatik  di depan matanya. Bahkan, suporter Juve tak bisa menahan diri untuk bertepuk tangan dan memberi standing ovation atas gol kedua Ronaldo pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB kemarin.

“Oke, menurutku ini momen yang tak bisa dipercaya. Saya harus banyak ucapkan terimakasih, grazie [terimakasih] atas semua suporter Juventus. Apa yang mereka lakukan kepadaku sangat luar biasa. Saya benar-benar gembira, terimakasih. Itu [mendapat tepuk tangan dari suporter lawan] tidak pernah saya alami dalam karierku sejauh ini,” ujar Ronaldo dalam situs resmi UEFA.

Gol Ronaldo sontak viral di berbagai media sosial. Sejumlah pesepak bola, pundit, hingga tokoh publik ramai-ramai memuji pemain berjuluk CR7. Media-media Spanyol hingga Italia juga terlena dalam euforia gol brilian eks pemain Manchester United dan Sporting Lisbon tersebut.

"El Gol (Gol Itu)", tulis Marca. “De Que Planeta Viniste? (Dari Planet Apa Kamu Berasal)?” dalam AS. “Altro Pianeta (Di Planet Lain)”, ungkap Tuttosport. “CRWow” merujuk La Gazzetta dello Sport dan “Opera Diarte (Seni Olah Kaki)”, sebut Corriere dello Sport.


Berita Terkait

Berita Terkini

Pemkab Sukoharjo Bagikan 1.700 Paket Bantuan, Driver Ojol Ikut Kebagian

Pemkab Sukoharjo membagikan bantuan sebanyak 1.700 paket kepada warga yang terdampak Covid-19 termasuk para driver ojek online.

Benarkah Pengangkatan Rahim Pengaruhi Kehidupan Seksual Wanita?

Tak sedikit wanita merasa khawatir operasi pengangkatan rahim seperti dialami artis Melanie Subono bisa pengaruhi kehidupan seksual mereka.

Jokowi Tunjuk Mobil Listrik Ini untuk KTT G20 di Bali

Presiden Jokowi tunjuk mobil VIP untuk KTT G20 di Bali tahun depan.

Film Dokumenter Netflix Ini Kupas Sosok Pembunuh Berantai di Korsel

Serial dokumenter Netflix ini memiliki total tiga episode dari hasil garapan sutradara/produser Amerika Rob Sixsmit.

Bikin Mrinding! Pinjol Ilegal Ancam Kirim Santet Saat Tagih Utang

Pekerja pinjaman online atau pinjol ilegal tak segan mengancam saat menagih hutang, salah satunya mengirim santet ke korban.

Mahasiswa UNS Solo Meninggal seusai Diklat Menwa, BEM SV: Usut Tuntas!

BEM SV UNS Solo menuntut kampus, kepolisian dan Menwa segera mengusut tuntas kasus mahasiswa bernama Gilang Endi yang meninggal seusai diklat.

Kapolres Nunukan Aniaya Anak Buah, Kompolnas: Polisi Kok Militeristik?

Menurut Poengky, jika betul anggota bersalah masih ada cara pembinaan yang humanis antara lain dengan melakukan teguran dan hukuman yang mendidik.

Kominfo: TKDN Smartphone 4G & 5G Harus 35%, Samsung Siap

Perangkat 4G dan 5G wajib penuhi 35% TKDN alias komponen dari dalam negeri.

Alhamdulillah, Tukul Arwana Sudah Menunjukkan Banyak Kemajuan

Sejak melakukan perawatan pribadi di rumah, lambat laun kondisi terkini Tukul Arwana mulai menunjukkan banyak kemajuan.

LRT Kecelakaan di Jakarta, Pengujian 31 Trainset Jalan Terus

INKA akan bertanggung jawab karena status rangkaian LRT Jabodebek yang mengalami kecelakaan tersebut masih pengujian dan belum beroperasi resmi.

Punya 100 Personel, Bos Debt Collector Solo Ini Ogah Layani Pinjol

Bos perusahaan jasa penagihan utang yang memiliki 100-an personel debt collector di Solo ini mengaku ogah menjalin kerja sama dengan perusahan pinjol, ini alasannya.

Alhamdulillah! Guru Honorer Ngawi Akhirnya Dibuatkan Rumah

Sri Hastuti, guru honorer di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) yang tinggal di kandang kambing akhirnya dibuatkan rumah.

Disayangkan, Mahasiswa UNS Solo Meninggal Usai Ikuti Diklat Menwa

Kasus meninggalnya mahasiswa UNS setelah mengikuti pendidikan latihan Resimen Mahawsiswa atau Menwa UNS Solo.

Ngeri! Wisatawan Di Bantul Temukan Bangkai Penyu Tanpa Kepala

Seekor penyu cukup besar yang ditemukan mati gegerkan Warga di sekitar Pantai Pandansari, Gadingsari, Sanden, Bantul

Keren, Warga NU Punya Aplikasi Basis Data Bernama NUChat

Keunggulan NUChat bisa berkomunikasi dengan jaringan yang tak stabil dengan otomatis pesan beralih ke SMS.