SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Champions menyajikan kemenangan besar Manchester City atas Feyenoord.

Solopos.com, FEYENOORD — Wajah John Stones amat berseri-seri seusai membawa timnya, Manchester City melumat Feyenoord 4-0 dalam laga perdana Liga Champions 2017/2018 di De Kuip, Kamis (14/9) dini hari. Maklum saja, selain menjaga gawang timnya tetap perawan, bek 23 tahun ini sukses dua kali merobek jala lawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua gol sundulannya di laga itu menjadi pembuka dan penutup pesta gol City ke gawang Feyenoord. Stones pun menjadi bek pertama City yang mencetak dua gol dalam satu laga di Liga Champions. Gol pertamanya yang terjadi di detik ke-95 bahkan menjadi gol tercepat City sepanjang keikutsertaan di kompetisi tertinggi klub Eropa.

“Saya tak pernah mencetak dua gol dalam satu pertandingan, kecuali mungkin ketika saya berusia tujuh tahun!,” ujar Stones seperti dilansir ESPN, Kamis.

Kemenangan besar di laga perdana Liga Champions jelas memberi kepercayaan diri bagi City dalam mengarungi kompetisi Eropa. Terlebih, kemenangan itu terjadi di kandang Feyenoord yang notabene tak terkalahkan di De Kuip sejak Desember 2016. The Citizens, julukan City, memang terkenal payah saat bermain tandang di Liga Champions.

Sebelum laga melawan Feyenoord, The Citizens tak pernah menang dalam enam lawatan ke markas lawan di Liga Champions. Tiga di antaranya bahkan berakhir kekalahan. Pada musim 2016/2017, City langsung dihajar Barcelona 0-4 di fase grup. Mereka kemudian ditahan imbang klub medioker Celtic dan Borussia Monchengladbach dalam lawatan berikutnya.

“Musim lalu kami tak sanggup memenangi satu pun laga tandang, kami berbicara soal itu. Jika kami ingin mengambil langkah maju, kami harus menjadi tim penting di kandang maupun tandang,” ujar Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, seperti dilansir BT Sport.

Secara khusus Pep memuji penampilan Stones di laga kemarin. Sambil bercanda, Pep menyebut kehadiran Stones di konferensi pers sebelum pertandingan membawa tuah bagi timnya. “Mungkin di konferensi pers berikutnya dia akan ada di sini lagi,” ujarnya sambil tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya