SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Champions musim ini diikuti oleh Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United telah menunjukkan performa oke di Liga Premier Inggris. Namun, mereka juga dituntut menampilkan hal serupa di Liga Champions. Rio Ferdinand ragu MU bisa tampil oke di dua ajang, oleh karena itu MU pun harus bijak memilih prioritas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MU saat ini belum terkalahkan di Liga Premier Inggris. Mereka berada di posisi kedua klasemen di bawah Manchester City dengan nilai yang sama. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari sang tetangga.

Sementara di Liga Champions, MU sudah meraih kemenangan di partai pembuka. Mereka terus menunjukkan performa oke meski harus melewati jadwal yang padat. Ferdinand pun menegaskan MU tetap bukan kandidat juara meski sejauh ini tampil gemilang.

Menurutnya, masih ada tim seperti Real Madrid, Barcelona, hingga Paris Saint Germain yang lebibih diunggulkan. Ferdinand pun meminta MU lebih bijak dalam menentukan prioritas. Menurutnya, MU harus fokus meraih titel Liga premier Inggris, karena terlalu tinggi untuk mengincar gelar juara Liga Champions musim ini.

“Akan bijak bagi MU untuk bersikap humble di Liga Champions. Anda tidak bisa melihat skuat MU sekarang dan membandingkannya dengan bagaimana mereka tampil 10 tahun lalu, saat kami terakhir memenangi Liga Champions,” ucap mantan bek MU itu seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Rabu (27/9/2017).

Ferdinand menyatakan MU saat ini tengah menyusun ulang skuat di bawah asuhan Jose Mourinho. Oleh karena itu, memilih skala prioritas sangat penting. Dia pun memprediksi MU akan mentok di semifinal dalam ajang Liga Champions.

“Skuatnya berbeda dan secara keseluruhan juga berbeda. Mereka sedang membangun ulang dan sedang berada di tengah periode itu. Mereka harus meraih sesuatu – mereka harus memenangi kembali Premier League sebagai permulaan,” terangnya.

Dari situ mereka bisa melakukan konsolidasi, sebelum berbicara tentang Liga Champions dan menjadikan diri mereka sebagai penantang. Realistisnya, saya tidak melihat MU akan melangkah lebih jauh dari semifinal,” tutup Ferdinand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya