Cristiano Ronaldo merayakan gol (Reuters-Tony Gentile)

Solopos.com, TURIN – Real Madrid memetik kemenangan besar atas Juventus pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Sesuatu yang istimewa pun dicatatkan bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WB, Madrid menggasak Juventus dengan skor telak 3-0. Ronaldo mencetak dua gol di laga itu, sementara satu gol lainnya dibukukan oleh Marcelo.

Tambahan dua gol itu membuat Ronaldo membukukan sejumlah rekor. Dikutip dari Bleacher Report, Ronaldo kini selalu menjebol gawang lawan dalam 10 laga beruntun di Liga Champions. Dia pu menjadi pemain pertama yang mengukir rekor tersebut mengalahkan rekor Ruud van Nistelrooy yang mencetak gol di sembilan laga beruntun.

Ronaldo kini juga menyamai rekor Iker Casillas sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak di Liga Champions. Keduanya tercatat sudah menang 95 kali di Liga Champions. Tak hanya itu, Ronaldo kini juga menjadi pemain di lima liga top Eropa dengan gol terbanyak di semua ajang yakni 39 gol.

Ronaldo sampai saat ini masih tercatat sebagai top skorer Liga Champions musim ini (14 gol), unggul jauh atas Wissam Ben Yedder yang mencetak delapan gol untuk Sevilla.

Ronaldo juga merupakan top skorer sepanjang masa Liga Champoions dengan 119 gol. Pemain berusia 33 tahun itu ada di atas Lionel Messi yang baru mengoleksi 100 gol.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten