Tutup Iklan

LIGA CHAMPIONS : Real Madrid Vs Tottenham: Pembuktian Striker Termaut

LIGA CHAMPIONS : Real Madrid Vs Tottenham: Pembuktian Striker Termaut

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Liga Champions akan menyajikan duel Real Madrid vs Tottenham.

Solopos.com, MADRID — Perhatian besar akan mengarah kepada Cristano Ronaldo dan Harry Kane ketika Real Madrid menjamu Tottenham Hotspur pada matchday ketiga Grup H di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (18/10/2017) pukul 01.45 WIB.

Ronaldo dan Kane merupakan figur paling menonjol di pertandingan tersebut. Keduanya sama-sama menyandang status sebagai striker Eropa paling subur sepanjang 2017 ini. Ronaldo dan Kane masing-masing mengoleksi 43 gol di level klub dan tim nasonal sejak Januari 2017 lalu.

Ronaldo mendulang 43 gol dalam 46 pertandingan untuk Madrid dan Portugal sepanjang 2017. Itu membuat penyerang berjuluk CR7 tersebut menggenggam rasio mencetak 0,93 gol per pertandingan pada tahun ini.

Sementara itu, Kane mengoleksi 43 gol hanya dalam 38 laga untuk Tottenham dan Timnas Inggris. Itu artinya, Kane rata-rata mencetak 1,13 gol per laga, rasio yang lebih baik ketimbang  Ronaldo. Tak salah pemuda berusia 23 tahun itu dijuluki The Hurricane. Karena ketajamannya menjebol gawang lawan sedahsyat badai Hurricane.

Pertemuan Ronaldo dan Kane secara langsung di Bernabeu sontak menarik perhatian. Itu akan menjadi panggung pembuktian mereka sebagai stiker termaut saat ini.  Namun,  Manajer Madrid, Zidane Zidane, menolak Tottenham hanya bergantung pada Kane. Zidane tak sependapat dengan pernyataan Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, yang sempat melabeli Tottenham sebagai “Tim Harry Kane” karena ketergantungan mereka pada sosok penyerang Timnas Inggris itu.

“Kane pemain yang sangat bagus, banyak hal bagus yang sudah ditorehkan, namun Spurs tidak hanya Kane. Mareka tim yang sangat bagus dan kami bersiap untuk itu,” jelas Zidane, seperti dilansir Uefa.com, Senin (16/10/2017).

Setali tiga uang, Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, menilai Madrid bukan semata-mata Ronaldo. “Dia [Ronaldo] pemain yang sangat penting, namun mereka punya banyak pemain bagus. Skuat mereka luar biasa dan mereka punya manajer hebat,” jelas Pochettino, dikutip Mirror.co.uk.

Harry Kane (JIBI/Reuters/Carl Recine)
Harry Kane (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Memang terlihat naif jika menganggap laga di Bernabeu sebagai pertarungan Ronaldo versus Kane semata. Tapi membiarkan Ronaldo dan Kane bebas bergerak juga sama artinya bunuh diri. Zidane bisa jadi akan memberi tugas khusus bek Sergio Ramos untuk mengawal Kane di kotak penalti Madrid. Sebaliknya, Pochettino bisa memberi mandat pemain bertahan Serge Aurier untuk mem-marking Ronaldo agar tidak bebas berakselerasi dari sayap kanan pertahanan timnya.

Pochettino telah menyiapkan strategi khusus di Bernabeu.  Tim asal London Utara ini akan berusaha mendominasi penguasaan bola sekaligus bermain menyerang. "Kami akan mencoba mendominasi. Kami akan berusaha lebih baik, tapi sebuah tantangan besar bagi kami untuk mendominasi permainan melawan mereka,” jelasnya.

“Kami akan memberikan pressing tinggi, berusaha bermain di separuh akhir lapangan, berusaha agresif dan berani. Menurutku beginalah seharusnya sepak bola dimainkan. Jika mereka menekan terus ke belakang, oke, kami akan beradaptasi dengan kualitas mereka," tutup Pochettino.

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.