SOLOPOS.COM - Paris St Germain vs Barcelona (JIBI/Reuters/Benoit Tessier)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan PSG atas Barcelona.

Solopos.com, PARIS – Paris Saint Germain berhasil memetik kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Menghadapi Barcelona di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017), PSG menang dengan skor telak 4-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain di kandang, PSG langsung menunjukkan permainan menyerang sejak menit awal. Peluang pun langsung didapat saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Edinson Cavani mendapat peluang, namun tendangan masih bisa diblok Sergi Roberto. Bola muntah lantas diteruskan Julian Draxler, tapi bola tak tepat ke sasaran.

Di menit ke-11, PSG kembali mendapat peluang. Kali ini Blaise Matuidi yang mampu menembus pertahanan Barca dan melepaskan tembakan ke arah gawang.

Tapi kiper Marc Andre ter Stegen masih bisa menepisnya. Bola muntah bisa dikuasai Angel Di Maria, namum tendangan pemain asal Argentina itu juga diblok.

PSG akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-18. Berawal dari situasi tendangan bebas tepat di depan kotak penalti, Di Maria mampu menyarangkan bola ke gawang Barca. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Barca mencoba membalas. Peluang didapat mereka di menit ke-27. Kombinasi Neymar dan Sergi Roberto menghasilkan peluang untuk Andre Gomes. Tapi Kevin Trapp yang keluar dari gawang mampu memblok sepakan Gomes dan bola hanya menyasar sisi luar jaring.

Di saat Barca mencoba bangkit, merka justru kebobolan lagi. Di menit ke-40, PSG mampu menggandakan keunggulan lewat Draxler. Pemain asal Jerman itu mendapat umpan dari Marco Veratti sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang. PSG unggul 2-0 dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSG masih tetap mempertahankan permainannya. Sementara Barca juga masih kesulitan mengembangkan permainan. Di paruh kedua ini, PSG pun mampu menambah dua gol lagi.

Mereka unggul 3-0 saat pertandingan memasuki menit ke-55. Setelah membangun serangan dari belakang. Layvin Kurzawa yang membawa bola dari tengah lapangan kemudian mengoper kepada Di Maria.

Dari depan kotak penalti, Di Maria melepaskan tendangan melengkung yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Barca.

PSG kemudia menambah gol di menit ke-72 melalui striker andalan mereka, Edinson Cavani. Umpan terobosan Thomas Meunier langsung dituntaskan Cavani dengan tendangan mengarah ke tiang dekat. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

PSG: Trapp; Meunier, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Verratti (Nkunku 68′), Rabiot, Matuidi; Di Maria (Lucas 61′), Cavani, Draxler (Pastore 86′)

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Iniesta (Rakitic 73′), Andre Gomes (Rafinha 58′), Busquets; Messi, Suarez, Neymar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya