SOLOPOS.COM - Pemain FC Porto, Alex Telles, mendapat kartu merah. (JIBI/Reuters/Rafael Marchante)

Liga Champions diwarnai dengan kekalahan FC Porto dari Juventus.

Solopos.com, PORTO – Bermain di markas sendiri, FC Porto justru tak mampu menaklukkan Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kiper Porto, Iker Casillas, menyayangkan timnya yang harus bermain dengan 10 pemain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga yang dilangsungkan di Estadio do Dragao, Kamis (23/2/2017), Porto sudah harus bermain dengan 10 orang sejak di menit ke-27 setelah Alex Telles menerima kartu kuning kedua. Kalah jumlah pemain membuat pertahanan Porto digempur Juve.

Gawang Casillas akhirnya bobol juga di menit ke-72 setelah Marko Pjaca berhasil memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Selang dua menit, giliran Dani Alves yang menggandakan keunggulan Juve. Skor 2-0 itu pun bertahan hingga laga usai.

“Bermain melawan tim seperti Juventus dengan 11 orang saja sudah sulit, bayangkan jika dengan 10 pemain,” ujar Casillas seperti dikutip dari Soccerway, Kamis.

“Jelas bahwa pertandingan berubah sepenuhnya setelah kartu merah. Kami mencoba untuk mengambil keuntungan dari beberapa peluang, menggunakan kecepatan kami, tapi kami sedikit kehilangan konsentrasi dan mereka memanfaatkannya.”

“Ada beberapa kelelahan mental. Kami menunggu 2,5 bulan untuk pertandingan ini dan kemudian segalanya dipengaruhi kartu merah. Mereka juga melanggar kami dan mereka tidak mendapat kartu merah. Ini sangat sulit tapi sekarang kami harus berpikir soal liga,” tutup eks kiper Real Madrid tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya