SOLOPOS.COM - Para pemain Paris St Germain merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Regis Duvignau)

Liga Champions akan menyajikan duel PSG vs Barcelona.

Solopos.com, PARIS – Paris Saint Germain akan menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions musim 2016/2017. PSG menganggap lawannya itu lebih difavoritkan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Duel leg pertama PSG vs Barca akan dilangsungkan pada pertengahan Februari 2017 ini. Tim polesan Unai Emery akan lebih dulu menjadi tuan rumah dan bakal menjamu Barca di Parc des Princes. Sementara leg kedua gantian akan digelar di Camp Nou pada 9 Maret 2017 mendatang.

Menghadapi Barca, PSG menyadari bakal sulit untuk melewati adangan klub Catalan itu. Terlebih, performa mereka juga tak bagus-bagus amat di musim ini. Biasanya, mereka mendominasi di Liga Prancis, namun tidak di musim ini.

PSG hanya duduk di posisi kedua Ligue 1 Prancis dengan koleksi 49 poin. Mereka tertingga tiga poin dari AS Monaco di posisi pertama. Padahal, PSG selalu menjadi pemuncak klasemen dalam beberapa musim terakhir dan kerap unggul jauh dari para rival.

Di sisi lain, rekor PSG melawan Barca juga tak bagus. Dalam empat pertemuan terakhir di fase knock out, Barca menang tiga kali sementara PSG hanya mengantongi satu kemenangan.

“Barcelona merupakan favorit, itu jelas,” ujar gelandang PSG, Thiago Motta, seperti dilansir oleh Soccerway, Selasa (7/2/2017).

“Bagaimanapun juga, kami sudah sering bermain melawan mereka dan kami tahu apa yang bisa kami lakukan. Ini merupakan kans kami untuk bisa mencapai perempatfinal.”

“Kedua laga itu jelas akan sulit, tapi tak diragukan lagi juga akan menjadi laga berat untuk mereka. kami tau banwa mereka akan menjadi tim unggulan, tapi kami antusias mengenai pertandingan dan bermimpi bisa melewatinya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya