SOLOPOS.COM - Para pemain Atletico Madrid merayakan gol. (JIBI/Reuters/Adam Holt)

Liga Champions diwarnai dengan Atletico Madrid yang terancam gagal lolos dari fase grup.

Solopos.com, MADRID – Atletico Madrid terancam gagal melanjutkan tradisi mereka lolos dari fase grup Liga Champions. Peluang mereka untuk menembus babak 16 Besar terbilang tipis meski meraih kemenangan di matchday kelima atas AS Roma.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Wanda Metropolitano, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB, Atletico menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Atletico dipersembahkan oleh dua penyerang mereka, Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro.

Ini menjadi kemenangan pertama Atletico di fase grup Liga Champions. Sebelumnya, tim polesan Diego Simeone itu meraih tiga kali hasil imbang dan sekali kalah. Kini mereka duduk di posisi ketiga dengan koleksi enam poin, tertinggal dua poin dari AS Roma yang menjadi rival mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Hal itu karena Chelsea sudah memastikan satu tiket ke babak 16 Besar dari Grup C setelah menang 4-0 ataas Qarabag FK. Peluang Atletico sendiri cukup sulit karena harus menghadapi Chelsea di partai pamungkas. Sedangkan Roma akan melawan juru kunci Qarabag.

Kendati peluang lolos mereka tipis, Atletico tetap yakin. Mereka dituntut menang saat menghadapi Chelsea, serta berharap di laga lainnya Roma kalah dari Qarabag. Ironisnya, Roma belum pernah kalah di kandangnya saat tampil di Liga Champions.

“Roma adalah tim yang lebih kuat daripada Qarabag,” ujar pelatih Atletico Diego Simeone seperti dikutip dari Football Italia.

“Tapi kita sudah melihat banyak hal aneh yang terjadi di dalam sepak bola. Kami cuma harus memenangi pertandingan kami [di kandang Chelsea], lalu kita lihat saja,” tutup pelatih asal Argentina itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya