SOLOPOS.COM - Napoli vs Nice (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Champions akan menyajikan duel Nice vs Napoli di babak play off.

Solopos.com, NICE — Nice memang hanya memiliki peluang tipis untuk lolos ke fase grup Liga Champions setelah kalah 0-2 pada leg pertama play-off di markas Napoli, tengah pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hanya, Nice bukan tipe tim yang memiliki karakter mudah mengibarkan bendera putih di depan lawan mereka. Tim polesan Lucien Favre tersebut mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk bisa membalikkan keadaan kekalahan 0-2 ketika gantian menjamu Napoli pada leg kedua play-off di Allienz Riveira, Nice, Rabu (23/8/2017) pukul 01.45 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Nice mendapat suntikan kepercayaan diri tinggi setelah menaklukkan Guingamp dengan skor 2-0 pada Ligue 1 di Stadion Allianz Riviera, Minggu (20/8/2017) dini hari WIB. Gol pembuka Nice dilesakkan Alassane Plea yang memanfaatkan pemain incaran Barcelona, Jean Seri. Sedangkan gol kedua disokong Remi Walter.

Les Aiglons (Si Elang), julukan Nice, semakin yakin karena mereka bisa kembali diperkuat Wesley Sneijder dan Mario Balotelli. Dua pilar Nice itu absen ketika mereka dipermalukan 0-2 di markas Napoli karena cedera. Namun, Favre telah menjajal keduanya turun dari bangku cadangan saat melawan Guingamp.

“Ini comebak yang bagus untuk menang sebelum kembali bertemu Napoli. Kami layak menang setelah Wesley Sneijder mengalami beberapa momen sulit, memang tak ada prediksi untuk menang melawan Napoli, namun kita lihat nanti,” jelas Favre, seperti dilansir Tuttomercatoweb.com, Senin (21/8).

Sneijder dan Balotelli tentu tak asing dengan Napoli karena mereka sama-sama pernah merumput dengan klub Italia. Namun, Balotelli memiliki catatan kurang menyenangkan ketika melawan tim berjuluk Partenopei itu.

Bomber yang dijuluki Si Apel Busuk oleh mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, tersebut tak pernah menang dalam enam duel kontra Napoli. Meski demikian, Balotelli pernah dua kali melesakkan gol ke gawang asal Naples itu.

Sementara itu, Napoli tentu tidak ingin peluang lolos ke fase grup Liga Champions yang sudah ada di depan mata terbuang sia-sia. Seperti dilansir Football-italia.net, Pelatih Napoli, Maurizio Sarri tetap memasukkan pemain ofensif Dries Mertens dalam skuat timnya. Mertens diragukan tampil karena mengalami cedera kaki setelah turun dari bangku cadangan untuk memperkuat Napoli menghempaskan Hellas Verona 3-1 di Seri-A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya