SOLOPOS.COM - Messi dihadang pemain Bate Barisov pada laga fase grup Liga Champions. Ist/dok

Liga Champions Grup E, Barcelona akan datangi klub Belarusia Bate Borisov.

Solopos.com, BARYSAW— Barcelona akan mengambil langkah besar untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions dalam 12 musim beruntun ketika mereka menyambangi kandang BATE Borisov, di Borisov Arena, Barysaw, Belarusia, Rabu (21/10/2015) pukul 01.45 WIB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Barca langganan lolos dari fase grup. Namun pada bentrok laga ketiga Grup E di markas BATE nanti, tim raksasa Catalan itu lagi-lagi tidak akan diperkuat Lionel Messi dan Andres Iniesta.  Meski demikian, Barca tidak takut karena memiliki Neymar yang sedang on fire.

Pemuda asal Brasil tersebut mengemas quat-trick ketika Barca menghajar Rayo Vallecano 5-2 pada Liga Primera, Sabyu (17/10/2015). Manajer Barca, Luis Enrique, menjuluki Neymar sebagai pemain “yang tak terhentikan”. Neymar pun sekali lagi akan mengambil tanggung jawab dalam permainan Barca selama Messi absen.

“Semoga Neymar tidak berhenti dan kami harus mengirim banyak bola untuknya,” jelas gelandang Barca, Ivan Rakitic, seperti dilansir sports.yahoo.com, Senin (19/10/2015).

Messi mendonorkan dua gol dalam pertemuan terakhir Barca kontra BATE di Belarusia. Dalam pertemuan itu, raksasa Catalan tanpa ampun menundukkan tuan rumah 5-0. Neymar mungkin bisa menggantikan peran Messi sebagai penggebrak pertahanan lawan. Namun Barca terlalu banyak kehilangan pemain untuk melakoni jadwal padat.

Dengan absennya Messi, Iniesta, plus Rafinha karena cedera, skuat Barca mengalami krisis jumlah personel untuk turun dalam enam laga hanya dalam tempo 19 hari. Apalagi mereka belum bisa memainkan amunisi baru karena sanksi FIFA terkait pelanggaran rekrutmen pemain di bawah umur.

Kemenangan atas Bayer Leverkusen pada pertandingan terakhir  membuat Barca bernapas lega setelah memulai kampanye mempertahankan gelar Liga Champion musim ini dengan hasil imbang 1-1 di kandang AS Roma.

Anak asuh Enrique berharap bisa mereguk enam poin dalam dua duel beruntun melawan BATE (kandang dan tandang) agar merasa aman sampai Messi dipastikan fit dalam dua laga terakhir penutup Grup E, menjamu Roma dan bertandang ke Leverkusen.

Bagaimana dengan BATE? Kepercayaan diri tim Belarusia ini juga sedang menggunung setelah mencaplok 10 kemenangan beruntun di liga domestik. Pada pertandingan terbaru, Jumat (16/10/2015), BATE menang 2-0 atas Vitebsk.

BATE juga memiliki kans besar untul lolos dari persaingan sengit Grup E. Pasukan Alyaksandt Yermakovich mengumpulkan poin sama dengan Leverkusen setelah mengalahkan Roma 3-2 pada pertandingan terbaru mereka. BATE dan Leverkusen pun hanya kalah sebiji poin dari Barca yang bertengger di puncak klasemen sementara.

Selain itu, tuan rumah juga memiliki pemain yang memiliki jam terbang tinggi, seperti Alexander Hleb yang pernah menjadi bagian dari skuat Barca ketika memenangi Liga Champions 2008/2009. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya