SOLOPOS.COM - Para pemain Napoli merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Napoli.

Solopos.com, NAPLES – Napoli memetik kemenangan di matchday kelima Liga Champions. Kemenangan itu menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar. Namun, kelolosan Napoli juga bergantung pada Manchester City.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Napoli memetik kemenangan saat menjamu Shakhtar Donetsk di San Paoli, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Anak asuh Maurizio Sarri itu menang dengan skor telak 3-0. Gol-gol tim berjuluk Partenopei itu dilesakkan oleh Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, dan Dries Mertens.

Tambahan tiga poin membuat Napoli tetap berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka saat ini duduk di posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi enam poin. Napoli berada di bawah Manchester City (15 poin) dan Shakhtar (9 poin).

Dengan hanya menyisakan satu laga, Napoli pun wajib menang saat menghadapi Feyenoord. Selain itu, mereka juga berharap City bisa mengalahkan Shakhtar di waktu bersamaan.

“Performa malam ini, kami berhasil meningkatkan tekanan dari gelandang, itu bagus. Kami kesulitan selama sekitar 30-35 menit, saat mereka melewatinya dengan baik, tapi kami sudah mulai memutus gerak mereka dari belakang menjelang akhir babak pertama,” kata pelatih Napoli, Maurizio Sarri, seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami senang dengan performanya dan membuktikan bahwa kami juga peduli dengan Eropa, tapi sayangnya semua tidak bergantung pada kami. Kami harus menang di Belanda, lalu menunggu dan berharap,” sambungnya.

“Sekarang kami harus membawa permainan ini ke Feyenoord dan berharap City mencetak beberapa gol di Ukraina,” tandas Sarri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya