SOLOPOS.COM - Pemain Sevilla merayakan kemenangan sebagai juara Liga Europa. JIBI/Rtr/Carl Recine

Liga Champions musim depan bakal diisi lima wakil dari liga Spanyol, menyusul kemenangan Sevilla atas Dnipro.

Solopos.com, WARSAWA — Sevilla baru saja keluar sebagai kampiun Liga Europa. Hal itu turut berimbas positif untuk Spanyol yang akan memiliki lima wakil di Liga Champions musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada akhir pekan lalu Sevilla gagal menempati posisi yang diperlukan di La Liga untuk menembus Liga Champions musim depan, setelah cuma finis kelima di klasemen akhir.

Pintu menuju Liga Champions dari posisi liga memang sudah tertutup. Tetapi Sevilla lantas bisa memaksimalkan jendela peluang menembus kompetisi paling bergengsi tersebut lewat jalan lain–via Liga Europa.

Mulai musim ini UEFA memang telah menerapkan aturan kalau juara Liga Europa akan berlaga di Liga Champions musim selanjutnya. Tiket itu pun dipastikan Sevilla dengan kemenangan 3-2 atas Dnipro Dnipropetrovsk di final Liga Europa, Kamis (28/5/2015) dinihari WIB.

Dengan hasil tersebut Sevilla juga akan langsung lolos ke fase grup Liga Champions. Itu memungkinkan terjadi karena juara bertahan Liga Champions musim ini (entah itu Juventus atas Barcelona) lolos langsung ke fase grup dari kompetisinya masing-masing. (JIBI/SOLOPOS)

Klub-klub La Liga di Liga Champions musim depan:

1. Barcelona (Posisi 1) – Fase Grup
2. Real Madrid?(Posisi 2) – Fase Grup
3. Atletico Madrid (Posisi 3) – Fase Grup
4. Valencia (Posisi 4) – Playoff
5. Sevilla (Posisi 5) – Fase Grup (via Liga Europa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya