SOLOPOS.COM - Romelu Lukaku merayakan gol. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff )

Liga Champions akan menyajikan duel Manchester United vs Sevilla.

Solopos.com, MANCHESTER – Bomber Manchester United, Romelu Lukaku, mendapat nama panggilan baru. Rekan-rekan setimnya kini memanggilnya Sersan.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sapaan baru untuk Lukaku itu bukan tanpa sebab. Bomber Belgia itu kerap menjadi “pelayan” bagi rekan-rekannya dalam urusan mencetak gol. Meski berstatus dan dipasang sebagai ujung tombak, kini Lukaku bukan semata-mata memainkan peran sebagai goal getter. Lukaku semakin rajin memberi assist dan membantu rekan rekan-rekan setimnya mencetak gol.

Maka jangan kaget saat melihat Lukaku memuncaki daftar centre forward yang paling sering mencetak assist di Liga Inggris musim ini. Dia bersanding dengan bomber Liverpool, Roberto Firmino, masing-masing mengoleksi 7 assist. Jumlah assist Lukaku itu pun separuh dari total koleksi 14 golnya di Liga Inggris.

Aksi terbaru Lukaku sebagai Sersan bisa dilihat saat United menundukkan Liverpool 2-1 di Old Trafford, akhir pekan lalu. Dua gol Setan Merah yang dilesakkan Marcus Rashford berawal dari kreasi pemain asal Belgia tersebut di babak pertama. “Dia [Lukaku] monster [bagi pertahanan Liverpool],” ujar rekan setimnya, Jesse Lingard, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Senin (12/3/2018).

Tubuh Lukaku yang kuat dan besar membuat dirinya susah dijatuhkan.  Posturnya juga menunjang Lukaku memenangi duel dengan beberapa bek lawan. Peran Sersan ini akan kembali diandalkan ketika United bertemu Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Ola Trafford, Manchester, Rabu (14/3/2018) pukul 02.45 WIB.

United membutuhkan gol untuk lolos ke perempatfinal, setelah pada leg pertama kedua tim hanya bermain imbang 0-0. Pada leg pertama lalu, Setan Merah cenderung memainkan strategi pragmatis dan bertahan. Dengan harapan, pasukan Jose Mourinho itu bisa menang di kandang untuk memastikan lolos ke perempatfinal di turnamen paling prestisius di Eropa ini.

Lukaku akan bekerja sama dengan Marcus Rahford dan Alexis Sanchez yang kemungkinan di pasang di sisi kiri dan kanan serangan. Lukaku cs. pun mendapat angin segar. Sebab, beberapa pemain bertahan Sevilla diragukan turun karena alasan cedera dan sanksi. Mereka adalah Jesus Navas, Sebastien Corchia, dan Miguel Layun.

Di sisi lain, Sevilla juga memiliki pemain-pemain berjiwa Sersan. Mereka antara lain Pablo Sarabia, Nolito, dan Franco Vaquez. Masing-masing tiga gelandang serang Sevilla itu menyokong lima assist di musim ini. Sayangnya, mereka gagal menunjukkan peran vital ketika Sevilla kalah 0-2 dari Valencia, di Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya