SOLOPOS.COM - Manchester United. (Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, JAKARTA--Manchester United (MU) menuntaskan revans mereka dengan menghajar Istanbul Basaksehir 4-1 dalam laga keempat Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (24/11/2020) waktu setempat (Rabu WIB).

Seperti dilansi Antaranews, Rabu (25/11/2020), MU yang menelan kekalahan mengejutkan di pertemuan sebelumnya tampil beringas sejak awal laga dan membuka keunggulan hanya tujuh menit selepas sepak mula lewat tembakan sentuhan pertama Bruno Fernandes.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Bruno menggandakan keunggulan itu dengan menyambar bola yang dijatuhkan kiper Mart Gunok karena tekanan Edinson Cavani saat berusaha mengamankan umpan silang Alex Telles pada menit ke-19.

Hentikan Penularan Covid-19, Jangan Takut 3T!

Pada menit ke-33, MU mendapat hadiah tendangan penalti setelah Marcus Rashford dijatuhkan Boli Bolingoli yang dikonfirmasi wasit Ovidiu Hategan sepersetujuan VAR.

Alih-alih mengambil sendiri tugas sebagai algojo untuk melengkapi raihan trigol, Bruno menyerahkan bola kepada Rashford yang dengan dingin memperdaya Gunok untuk memperbesar keunggulan MU 3-0.

Penalti

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti gemilang dari Deniz Turuc yang sudah melewati garis gawang sebelum disapu keluar oleh kiper David de Gea pada menit ke-75.

Gol itu melecut semangat Basaksehir, tetapi Dewi Fortuna tampak berpaling dari mereka lima menit kemudian ketika tembakan jarak jauh Edin Visca sudah tak terjangkau De Gea dan menghantam mistar gawang.

Pada menit kedua injury time, Daniel James melengkapi kemenangan MU jadi 4-1 dengan penyelesaian mudah atas umpan matang kiriman Mason Greenwood di muka gawang.

Ini Kiat Disdikbud Jateng Hadapi Covid-19…

Kemenangan itu memantapkan posisi MU di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Basaksehir (3) tak beranjak dari posisi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA.

Di pertandingan kelima pada Rabu (2/11/2020) pekan depan, MU akan kembali main di kandang menjamu Paris Saint-Germain sedangkan Basaksehir menghadapi RB Leipzig di Istanbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya