SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Reuters / John Sibley)

Liga Champions diwarnai dengan Lionel Messi yang mencatatkan rekor baru.

Solopos.com, BARCELONA — Lionel Messi menjadi bintang kemenangan saat Barcelona melumat Manchester City dalam lanjutan match day ketiga Liga Champions, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB. Messi mencetak tiga gol dalam kemenangan Barca 4-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Messi membuka pesta gol lewat tembakan di menit ke-17. Pemain yang telah mencetak 16 gol ke gawang klub Inggris ini semakin menggila saat kiper City Claudio Bravo dikartu merah menit ke-53. Bravo diusir keluar lapangan setelah sengaja memblok tendangan Luis Suarez di luar kotak penalti.

Ekspedisi Mudik 2024

Messi akhirnya menggandakan kedudukan pada menit ke-61 lewat tendangan kerasnya. Pesta gol Barca berlanjut pada menit ke-69, lagi-lagi lewat Messi memanfaatkan blunder Ilkay Gundogan. Meski ikut bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-73 seiring kartu merah Jeremy Mathieu, Barca tetap mampu membobol gawang City lewat Neymar pada menit ke-89.

Kemenangan sensasional ini bermakna ganda bagi La Pulga. Hattrick ke gawang City membawa Messi menjadi pencetak gol terbanyak di kandang dalam kompetisi Liga Champions dengan 50 gol. Koleksi golnya mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang mantan pemain Real Madrid yang berjuluk Pangeran Bernabeu, Raul Gonzalez (49 gol).

Total Messi telah menjaringkan 89 gol sepanjang kariernya di Liga Champions. Messi kini tinggal berjarak enam gol dengan top skorer sepanjang masa Liga Champions, Cristiano Ronaldo.

Jika ditilik, performa striker Argentina itu memang sangat moncer di Liga Champions musim ini. Messi sukses enam kali membobol gawang lawan hanya dari dua pertandingan. Artinya, Messi dapat mencetak gol setiap setengah jam!

Koleksi golnya di Liga Champions musim ini juga telah menyamai capaian golnya pada musim lalu yakni enam gol. Cedera yang sempat mendera hampir sebulan tampaknya tak sedikit pun mengurangi ketajaman La Pulga. Pelatih Barca, Luis Enrique, pun tak kuasa menahan pujian seusai Messi mencetak tiga gol ke gawang City.

“Hari ini kami melihat Messi bermain seperti seorang anak kecil yang bermain di taman sekolah. Dialah yang menentukan. Dia terlibat dalam semua momen kunci permainan,” ujarnya seperti dilansir Outside90.com, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya