SOLOPOS.COM - Lionel Messi merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Champions diwarnai dengan kemeangan Barcelona atas Juventus.

Solopos.com, BARCELONA – Kemenangan Barcelona atas Juventus di matchday pertama Liga Champions diwarnai dengan pencapaian spesial yang ditorehkan Lionel Messi. Ya, untuk kali pertama, Messi bisa membuat gol ke gawang Gianluigi Buffon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui, Messi sudah kerap bertemu dengan Buffon baik di level klub maupun timnas. Namun tak sekalipun bintang Barca itu bisa membobol gawang Gigi. Seperti pada musim lalu, saat Barca harus rela disingkirkan Juve di babak perempatfinal Liga Champions.

Namun, kesempatan bertemu Juve lagi di Liga Champions musim ini tak disia-siakan Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu bisa membobol dua kali gawang Buffon dan membawa Barca mengatasi perlawanan Juve dengan skor 3-0 di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Messi membuka gol Blaugrana di babak pertama setelah bekerjasama dengan Luis Suarez. Selanjutnya, Barca menggandakan keunggulan lewat Ivan Rakitic di menit ke-56. Messi menutup pesta Barca di menit ke-69 setelah melewati dua pemain Juve.

“Dengan Lionel Messi, ketika dia menguasai bola, Anda selalu yakin bahwa apapun bisa terjadi, hal-hal bagus buat kami,” puji pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dikutip dari Sportenglish.com, Rabu.

“Ini bukan hanya soal gol-golnya, tapi juga keterlibatannya dalam semua hal,” tuturnya.

Messi sudah mencetak delapan gol dari enam penampilan bersama Barca pada musim ini. Tujuh gol di antaranya lahir dalam tiga laga terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya