SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan. (Reuters / Phil Noble)

Liga Champions akan menyajikan duel Basel vs MU.

Solopos.com, BASEL — Para pemain Manchester United dalam spirit tinggi saat latihan menjelang lawatan ke Basel untuk melakoni matchday kelima Grup A Liga Champions, di St. Jakob-Park, Kamis (23/11/2017) pukul 02.45 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemain-pemain Setan Merah, julukan United, tampak rileks dan sesekali bersenda gurau. Euforia  kemenangan telak 4-1 atas Newcastle United, akhir pekan lalu, sepertinya masih dirasakan pasukan Jose Mourinho sebelum turun di Liga Champions tengah pekan ini.

Namun, di antara wajah-wajah bahagia itu, gelandang United, Henrikh Mkhitaryan, tampak menyendiri di bangku cadangan. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (21/11/2017), pemain yang akrab disapa Micki itu menunjukkan muka muram dalam sesi latihan di Carrington tersebut.

Posisi Micki di skuat utama United memang semakin tak menentu setelah Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic melakoni comeback dari cedera panjang saat melawan Newcastle. Pemain asal Armernia itu bahkan tidak dimasukkan dalam skuat United pada pertandingan itu.

Sebelumnya, Mkhitaryan memang sempat tak tergantikan di sisi kanan serangan Setan Merah pada musim ini. Namun, performanya mulai menurun. Mourinho kini memiliki banyak alternatif untuk menentukan pemain di posisi itu. Mulai dari Juan Mata hingga Ibrahimovic yang baru pulih dari cedera sejak April 2017 lalu.

Desas-desus Mkhitaryan akan dijual ke klub lain pada bursa transfer Januari mendatang mulai mencuat. Lantas, masih adakah tempat untuk Mkhitaryan ketika Setan Merah turun di markas Basel nanti?

“Masih ada masalah besar dengan Mkhitaryan. Dia sedang berjuang untuk menyelamatkan kariernya di sini,” jelas sumber orang dalam di Oid Trafford, seperti dilansir Thesun.co.uk, Selasa (21/11/2017).

Ada kemungkinan Mourinho melakukan rotasi pemain di Basel nanti. United sudah dalam posisi  cukup nyaman dengan keunggulan enam poin atas rival-rival mereka di puncak klasemen Grup A. Setan Merah hanya membutuhkan hasil imbang melawan Basel untuk memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Jadi, bukan mustahil jika Mourinho masih akan memberi kesempatan Mkhitaryan membuktikan kemampuannya mengenakan kostum United.

Dalam pertemuan pertama kedua tim di Grup A, United mencukur Basel tiga gol tanpa balas di Old Trafford, September lalu. Tiga gol itu masing-masing disumbangkan Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford.

Jika lini depan Setan Merah kelebihan stok, maka lini belakang mereka mengalami krisis pemain karena cedera Phil Jones dan Eric Bailly. Victor Lindelof yang melakukan blunder ketika melawan Newcastle terpaksa akan kembali dipasang mendampingi Chris Smalling di jantung pertahanan Setan Merah.

Basel juga mengincar tiket ke babak 16 besar. Jika bisa menaklukkan United, Basel akan menyegel tiket babak 16 besar asalkan pada pertandingan lain di Grup A, CSKA Moskow menelan kekalahan  dari Benfica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya