SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MARSEILLE — Marseille menciptakan gol di menit-menit akhir untuk bisa mengalahkan Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol semata wayang Andre Ayew itu memenangkan L’OM dengan skor 1-0.

Dalam laga di Stade Velodrome, Kamis (23/2/2012) dinihari WIB, tim tuan rumah mengandalkan Brandao dan Mathieu Valbuena di lini depan. Sementara itu, Inter memasang Diego Forlan yang disokong oleh Wesley Sneijder.

Statistik Soccernet mencatat Marseille lebih dominan dengan penguasaan bola hingga 59 persen. Mereka melepaskan 17 tembakan, tapi cuma empat yang mengarah ke gawang. Inter membalas dengan delapan tembakan dan empat yang on goal.

Saat pertandingan seperti akan berakhir tanpa gol, Ayew tampil sebagai pahlawan timnya. Sundulannya meneruskan sebuah sepak pojok memastikan kemenangan Marseille secara dramatis.

Hasil ini menguntungkan Marseille yang akan bertandang ke markas Inter di leg kedua, 13 Maret mendatang. Mereka cukup mengejar hasil imbang untuk lolos ke perempatfinal.

Sebaliknya, Inter wajib menang dengan selisih minimal dua gol untuk bisa membalikkan keadaan. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya