SOLOPOS.COM - Manchester City vs FC Basel (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Champions diwarnai dengan kekalahan Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City menelan kekalahan pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan FC Basel. Manajer Josep Guardiola menyoroti penampilan anak asuhnya pada babak kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB, City tumbang dengan skor 1-2. Meski kalah, City tetap lolos ke babak 8 Besar Liga Champions karena unggul agregat 5-2. Pada leg pertama di kandang Basel lalu, City menang dengan skor 4-0.

Keunggulan itu memang membuat City percaya diri. Buktinya, Guardiola lebih memilih pemain pelapis pada leg kedua ini. Pemain-pemain yang biasanya menghuni bangku cadangan seperti Yaya Toure, Claudio Bravo, hingga Phil Foden dimainkan sejak awal.

City pun bisa unggul lebih dulu melalui Gabriel Jesusu pada menit kedelapan. Basel kemudian bisa menyamakan kedudukan di menit ke-17 melalui Mohamed Elyounoussi. Di babak kedua, City gagal menciptakan gol lagi, justru tim tamu yang mampu membalikkan kedudukan. Gol kedua Basel itu tercatat atas nama Michael Lang pada menit ke-71.

“Babak pertama cukup bagus, tapi di babak kedua, kami lupa menyerang. Ketika kami mengoper bola, kami melakukannya untuk menembus lawan untuk menyerang. Hanya mengoper seperti itu tidak berarti apa-apa dan babak kedua benar-benar buruk,” jelas Guardiola seperti dikutip dari BBC.

“Tidak mudah untuk bermain dengan keunggulan 4-0. Kami mencoba, kami bicara soal itu dan saya pikir di babak pertama kami menunjukkan bahwa kami ingin menang. Kami menciptakan banyak peluang dan kami bagus.”

“Tapi setelah 1-1 di babak kedua, itu tidak terjadi. Kami hanya mengoper dan ketika itu terjadi, itu bukan sepak bola,” tandas Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya