LIGA CHAMPIONS : Main Bertahan Lawan Sevilla, MU Tuai Kritik Pedas

LIGA CHAMPIONS : Main Bertahan Lawan Sevilla, MU Tuai Kritik Pedas

SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United, Antonio Valencia dan Marcus Rashford. (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Champions diwarnai dengan duel Sevilla vs Manchester United.

Solopos.com, LONDON – Manchester United menuai banyak kritikan usai diimbangi Sevilla pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Bukan karena hasil imbang yang diraih, melainkan permainan MU yang lebih banyak bertahan ketimbang menyerang.

Salah satu kritik datang dari mantan pemain Arsenal yang kini aktif sebagai analis maupun komentator, Ian Wright. Wright menilai MU harusnya bisa lebih mendobrak pertahanan Sevilla di laga itu. Pasalnya, Setan Merah memiliki deretan penyerang top di dalam skuat mereka.

Dalam laga yang dilangsungkan di Ramon Sanchez Pijzuan, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB kedua tim bermain imbang 0-0. MU kalah penguasaan bola dengan presentase 46%. Mereka juga lebih banyak ditekan.

Buktinya, Sevilla mampu membuat 25 tembakan dengan delapan yang tepat sasaran. Beruntung kiper David De Gea mampu tampil apik untuk menggagalkan peluang Sevilla. Sementara MU sendiri cuma bikin empat tembakan dengan hanya satu yang tepat sasaran.

"Jose [Mourinho] pernah bicara soal pakar di sepak bola. Tak perlu jadi pakar dalam sepak bola Inggris selama 25 tahun terakhir untuk tahu bahwa tim [MU] ini sama sekali tak mendekati tim-tim top masa lalu," sembur Wright seperti dikutip dari Sportsmole.

"Bukannya tak bisa meniru mereka, tapi ada cara tertentu yang harus dimainkan. Saya tak menduga mereka akan datang ke markas Sevilla, yang dikenal bukan karena kemampuan bikin golnya, dan main seburuk ini," sambungnya.

"Jika Anda melihat pemain yang dimiliki [MU]. [Marcus] Rashford, [Anthony] Martial, [Alexis] Sanchez, [Romelu] Lukaku yang ditunjang [Paul] Pogba, apa itu tidak bikin ngeri? United harusnya tampil lebih baik dengan pemain yang dimiliki. Saya tertegun dengan sepakbola steril. Jika saya adalah penggemar United, saya akan merasa sebal sekali," tutup Wright.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.