SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Ralph Orlowski)

Liga Champions diwarnai dengan Liverpool yang mengalahkan Hoffenheim di leg pertama babak play off.

Solopos.com, SINSHEIM – Liverpool meraih kemenangan saat melawat ke markas Hoffenheim untuk melakoni leg pertama babak play off Liga Champions. Pelatih Liverpool senang dengan hasil itu namun juga sadar masih ada leg kedua.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Bertanding di Rhein-Neckar-Arena, Rabu (16/8/2017) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 2-1. Mereka unggul 1-0 di babak pertama berkat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold. Di babak kedua, The Reds menambah keunggulan berkat gol bunuh diri Havard Nordtveit, yang kemudian diperkecil oleh Mark Uth di menit-menit akhir.

Ekspedisi Mudik 2024

Laga itu sendiri berjalan ketat karena kedua tim memiliki sejumlah peluang emas. Bahkan Liverpool sempat dihukum penalti, namun eksekusi Andrej Kramaric bisa digagalkan Simon Mignolet. Kemenangan ini pun menjadi bekal The Reds untuk melakoni leg kedua babak play off Liga Champions.

“Hoffenheim punya rencana permainan yang spesifik. Kami sedikit terlalu berjudi di sisi sayap. Itu agak berbahaya di babak pertama,” terang Klopp seperti dikutip dari BT Sport, Rabu.

“Tapi, seperti biasanya ketika kami bermain sepak bola, kami menemukan ruang di antaranya dan menciptakan peluang-peluang bagus,” lanjut Klopp.

Kemenangan di markas lawan pun menjadi keuntungan tersendiri bagi Liverpoo. Bahkan, mereka hanya butuh hasil imbang saat bertemu kembali pada leg kedua di Anfield, pekan depan. Kendati demikian, Klopp tetap mewanti-wanti timnya agar tak lengah.

“Hasilnya oke. Babak pertama sudah selesai dan jika Anda mengatakan sebelum pertandingan kalau kami akan menang, saya akan menerima hasilnya,” ujar Klopp.

“Kami butuh Anfield. Laga yang sangat intens untuk kedua tim. Saya menantikan sebuah malam Eropa di Anfield,” tandas pelatih asal Jerman itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya