SOLOPOS.COM - Liverpool vs Sevilla (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Liga Champions akan menyajikan duel Sevilla vs Liverpool.

Solopos.com, SEVILLA — Liverpool masih dibuat  penasaran untuk menaklukkan Sevilla. Bersama Pelatih Jurgen Klopp, Liverpool selalu gagal meraih kemenangan dalam dua pertemuan melawan tim asal Spanyol tersebut di panggung Eropa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertemuan pertama, Liverpool menelan kekalahan tragis 1-3 pada final Liga Europa di Basel, Mei 2016. Hasil ini membuat Klopp gagal mempersembahkan trofi pertamanya untuk The Reds, julukan Liverpool.

Sedangkan dalam perjumpaan kedua, Liverpool ditahan Sevilla 2-2 di Stadion Anfield pada match day kedua Grup E Liga Champions, medio September 2017 silam. Liverpool akan berusaha menuntaskan rasa penasaran itu ketika bertandang ke markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/11/2017) pukul 02.45 WIB. Siapa pun pemenang pada match day kelima Grup E Liga Champions ini, mereka akan memastikan tiket ke fase knock-out.

Hasil imbang di kandang Sevilla sebenarnya cukup membawa Liverpool menyegel tiket ke babak 16 besar. Tapi harus dengan syarat, Spartak Moskow kalah dari Maribor pada pertandingan lain d Grup E.

Philippe Coutinho dkk. bakal melawat ke Sevilla dengan spirit tinggi setelah melumat Southampton 3-0 di Liga Premier, akhir pekan lalu. Performa The Reds semakin stabil sejak dipermalukan Tottenham Hotspur 1-4 di Wembley. Mereka selalu menang dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Yang paling melegakan, gawang The Reds hanya kebobolan sekali dalam empat penampilan tersebut.

Mohamed Salah diharapkan kembali menunjukkan sihirnya untuk membawa tim Merseyside ini lolos ke fase knock-out Liga Champions. Salah mendapat pujian bertubi-tubi setelah melesakkan brace ke gawang Southampton, yang melejitkannya ke puncak daftar top scorer sementara Liga Premier dengan sembilan gol.

Media Inggris, Independent, bahkan membandingkan pemain asal Mesir itu dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Kedua pemain ini memang memiliki kesamaan, yakni bermain dengan kekuatan kaki kiri namun mereka dimainkan di sisi kanan. Salah dan Messi juga memiliki kecepatan plus kecerdikan di atas rata-rata untuk menembus pertahanan lawan.

“Sekarang saya akan tunjukkan kepada Anda Mo Salah yang sesungguhnya. Yang pasti, dia ingin tunjukkan bahwa dia bisa lebih baik, dan semua orang sudah mengetahuinya. Dia masih anak-anak ketika dia tiba di Chelsea, dan sekarang [dia sudah matang] di Liverpool,” ujar Klopp, seperti dilansir espnfc.com, Senin (20/11/2017).

Tapi Sevilla pantang keder ketika menjamu Liverpool. Apalagi tim Andalusia ini memiliki rekor tak terkalahkan dalam enam pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan pada Liga Primera musim ini. Salah satu kemenangan di Ramon Sanchez Pizjuan itu dibuktikan Sevila ketika menggempur Celta Vigo 2-0, akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya