SOLOPOS.COM - Manager Chelsea Jose Mourinho. JIbI/Reuters

Liga Champions kembali bergulir dan menghadapkan Dynamo Kiev vs Chelsea.

Solopos.com, KIEV— Chelsea harus berjuang memetik kemenangan dalam partai tandang melawan tim Ukraina, Dynamo Kiev, di ajang Liga Champions, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengungkapkan hasil buruk dalam lanjutan Grup G Liga Champions di Olimpijs’kyj Satdium, Kiev, bakal memberikan masalah psikologis untuk timnya.

The Blues, julukan Chelsea, mengurangi tekanan kepada manajer mereka itu seusai kemenangan 2-0 atas Aston Villa di Liga Premier, Sabtu (17/10/2015) malam WIB. Hasil manis itu menandai kebangkitan anak buah Mourinho setelah kekalahan dari Southampton di pekan sebelumnya.

Meski begitu, tim London Barat belum sepenuhnya bisa tenang. Terlebih, The Blues masih tertinggal jauh dari Manchester City di papan klasemen. City bertengger di posisi puncak dengan 21 poin dari sembilan pertandingan, sementara itu Chelsea tertinggal 10 angka di belakangnya.

Selain itu,  Eden Hazard dkk. menyambut lawatan ke markas Dynamo Kiev dengan bekal jeblok dari laga sebelumnya. The Blues kalah 1-2 dari Porto di matchday kedua dan hasil buruk tengah pekan ini akan membuat posisi mereka terjepit.

Tekanan itu disadari benar oleh Mourinho. Dengan alasan itu pula, eks manajer Real Madrid itu meminta tim berjuang mati-matian memetik hasil positif di Kiev. Chelsea tercecer di urutan ketiga klasemen Grup G dengan nilai tiga dari dua laga, tertinggal satu poin dari Dynamo Kiev dan Porto di urutan pertama dan kedua.

“Anda tidak boleh kalah, kalah, dan kalah, karena bila itu yang terjadi, masalah psikologis akan mendatangi Anda di tengah pertandingan,” ujar Mourinho dilansir thenational.ae, Senin (19/10/2015).

“Dalam situasi normal, mendapat hasil normal – saya tidak bilang tim harus selalu menang, namun mendapat hasil normal, yaitu menang, seri, dan kekalahan aneh, maka itu akan menjadi bulan hebat untuk Anda,” lanjutnya.

Mourinho mencadangkan Eden Hazard dalam pertemuan kontra Villa dan skenario serupa tak tertutup kemungkinan terulang dalam lawatan ke Kiev.

Saat itu, trio Pedro, Loftus-Cheek, dan Willian dipasang di barisan gelandang serang dengan Diego Costa yang telah kembali dari sanksi suspensi dimainkan sebagai ujung tombak.

Bagi Chelsea, kemenangan menjadi harga mati bukan hanya untuk menghindarkan tim dari beban psikologis. Kekalahan dari Kiev akan membuat kans lolos ke babak 16 besar menjadi tergerus.

Sementara itu, Kiev menjamu Chelsea berbekal kekalahan 0-3 dari Shakhtar Donetsk di ajang liga lokal Ukraina. Sementara itu dalam penampilan di babak Grup G sebelum, skuat Sergey Rebrov itu membungkam Maccabi Tel Aviv 2-0. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya