SOLOPOS.COM - Arsene Wenger menginstruksikan pemain Arsenal menyerang saat lawan Bayrn. Ist/telegraph.co.uk

Liga Champions Grup F akan berhadapan Arsenal vs Bayern Munich. Pertemuan dua raksasa ini bakal sengit.

Solopos.com, LONDON— Menyerang adalah cara bertahan yang baik. Filosofi tersebut akan dipakai Arsenal untuk menyelamatkan diri agar tak lekas terdepak dari Liga Champions ketika bertemu Bayern Munich. Serang!

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arsenal memang tak punya waktu untuk bermain hati-hati setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Dinamo Zagreb dan Olympiakos pada dua laga pembuka Grup F. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun mengintruksikan agar timnya bermain menyerang untuk meraih poin perdana mereka ketika menjamu Bayern Munich di Stadion Emirates, London, Rabu (21/10/2015) pukul 01.45 WIB.

The Gunners, julukan Arsenal, telah membuktikan  ketajaman mereka sebelum menghadapi raksasa Bavarian. Dimulai dengan menang telak 3-0 atas musuh bebuyutan mereka, Manchester United di Emirates bulan ini, Arsenal kembali menunjukkan taji dengan menghantam Watford tiga gol tanpa balas di Liga Premier, Sabtu (17/10/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

“Level kepercayaan diri muncul, kami paham apa yang kami butuhkan, 0-0 tidak akan menjadi hasil bagus. Untuk mencetak gol-gol, kami harus menyerang. Bisa unggul 3-0 dalam 20 menit pembuka ketika melawan Manchester United akan ideal, namun kami tidak merencanakan itu. Kami harus bermain di level kami karena kami bermain melawan sebuah tim besar [Bayern Munich],” jelas Wenger, seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin (19/10/2015).

Winger asal Chile, Alexis Sanchez, akanm menjadi motor serangan Meriam London, sebutan lain Arsenal. Setelah menderita paceklik gol dalam delapan laga pembuka musim ini, Sanchez menggila dengan 10 gol dalam 10 laga bersama klub dan negaranya.

Meski demikian, Wenger tidak akan memaksa Sanchez turun sebagai starter andai kondisinya tidak memungkinkan. Bersama Mesut Ozil, Sanchez dimainkan selama 80 menit dan menjadi kunci kemenangan The Gunners atas Watford.

“Saya bisa sedikit mengistirahatkan Ozil dan Sanchez dan kami harus tenang memasuki laga ini karena kami bermain melawan tim besar, namun kami sadar kami harus membuktikan diri kami di Liga Champions. Kami harus membuat sesuatu yang spesial melawan Bayern Munich. Itu satu-satunya cara agar kami masih bisa melaju,” terang Wenger, seperti dilansir standard.co.uk.

Arsenal bukan satu-satunya tim yang bakal memamerkan serangan mereka di Emirates. Bayern juga memiliki segudang peluru tajam  untuk menjebol gawang Meriam London. Bomber Bayern, Robert Lewandowski, sejauh ini telah menggelontorkan 22 gol untuk negara dan klubnya di musim ini. Bahkan 15 gol di antaranya dicetak  pemain Polandia itu dalam tujuh penampilan terakhir. Tak heran namanya sering dipelesetkan menjadi Lewangoalski.

Sayangnya, Lewandowski gagal mencatatkan namanya di papan skor ketika Bayern menjinakkan Werder Bremen 1-0 pada Bundesliga, Sabtu (17/10/2015). Ia bahkan mengalami benturan setelah berebut bola dengan kiper Bremen, Feliz Weidwald.  Namun, insiden itu dipastikan tidak menghalangi Lewandowski menyatroni Emirates medio pekan ini.

Bayern masih memiliki stok mesin gol seaindainya Lewandowski mati kutu di Emirates, yakni dengan Thomas Mueller yang mengoleksi 15 gol di musim ini. Winger Bayern, Arjen Robben, yang lama absen karena cedera juga digadang-gadang bakal siap melakoni comeback. “Saya tidak dimasukkan tim [melawan Bremen] sebagai bentuk pencegahan, saya bisa kembali ke tim ketika kondisinya sempurna. Saya akan kembali dalam beberapa hari,” jelas Robben. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

  • SERANGAN

ARSENAL             VS           BAYERN MUNICH

• MOTOR SERANGAN
ALEXIS SANCHEZ              VS           ROBERT LEWANDOWSKI

• LIGA CHAMPIONS
2              Laga       2
180         Menit    149
1              Gol         3
2              Assist    –
3              Tembakan/Laga                5
77,9%    Operan Sukses  81,8%

• LIGA DOMESTIK
9              Laga       8
688         Menit    608
6              Gol         12
–              Assist    1
5              Tembakan/Laga                5,1
81,6%    Operan Sukses/Laga       82,5%

• PROSES GOL DI LIGA CHAMPIONS
3              GOL       8
3              Open Play           6
0              Bola Mati             1
0              Serangan Balik   0
0              Penalti  1
0              Gol Bunuh Diri   0

• Arah Serangan
Sisi Kiri 32%         –>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya