SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

LONDON — Dengan kerja keras, Chelsea akhirnya berhasil membalas kekalahan pada leg pertama atas Napoli. Di Stamford Bridge, Kamis (15/3/2012) dinihari WIB, The Blues memetik kemenangan 4-1 melalui perpanjangan waktu dan berhak masuk perempatfinal.

Di depan pendukungnya sendiri, Chelsea tampil agresif dan sempat unggul 2-0 melalui Didier Drogba dan John Terry. Gol dari Gokhan Ilner dan penalti Frank Lampard membuat laga berkedudukan 3-1 setelah 2 x 45 menit terlalui.

Dengan kedua tim sama kuat dalam agregat 4-4, laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Di periode extra time itulah The Blues berhasil mencetak gol penentu kemenangan. Branislav Ivanovic jadi pahlawan tuan rumah dengan gol yang dibuatnya.

Kemenangan ini mengantar Chelsea masuk ke babak delapan besar Liga Champions, dan jadi satu-satunya wakil Inggris di fase tersebut. Ini juga melanjutkan rangkaian kemenangan caretaker Roberto Di Matteo, yang ditunjuk sebagai pengganti Andre Villas-Boas. Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya