SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Liga Champions menyajikan kemenangan Real Madrid atas Borussia Dortmund.

Solopos.com, DORTMUND – Real Madrid memetik kemenangan saat melawan Borussia Dortmund dalam lanjutan matchday kedua Grup H Liga Champions. Itu menjadi kemenangan pertama Madrid di markas Dortmund.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Signal Iduna Park, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 3-1. Gareth Bale membuka keunggulan Madtid di menit ke-18 yang membuat Los Blancos memimpin 1-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Madrid menggandakan keunggulan lewat Cristiano Ronaldo. Pierre-Emerick Aubameyang sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Tapi, Ronaldo mampu mencetak gol keduanya dan memupus harapan tuan rumah untuk meraih poin.

Kemenangan ini pun terasa spesial bagi anak asuhan Zinedine Zidane. Pasalnya, ini menjadi kemenangan pertama Madrid di markas Dortmund setelah tujuh kali bertanding di situ. Pertemuan pertama kedua tim terjadi di Liga Champions 1997/1998 dan hingga tadi malam mereka sudah bertemu sebanyak 13 kali.

“[Kemenangan] ini memang hanya bernilai tiga poin, tapi ini adalah kemenangan di sebuah tempat di mana kami belum pernah bisa mendapatkan kemenangan sebelumnya, dan ini memberi kami enam poin di Liga Champions,” ujar Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

“Kami memulai dengan baik, babak pertama brilian begitu pun dengan babak kedua. Kami menunjukkan kekuasaan. Kami memang sempat berada di momen sulit setelah jeda, tapi kami menundukkan mereka. Tadi itu sempurna,” terang Zidane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya