SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City tanpa ampun membantai Schalke 04 dengan skor 7-0 pada pertandingan leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019 di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Rabu (13/3/2019). Meski sudah menang 2-3 di kandang Schalke 04 pada leg pertama, anak-anak asuh Pep Guardiola masih tampil ngotot di leg kedua.

Salah satu wakil Inggris tersebut memang menekan sejak pertandingan dimulai. Sergio Aguero membuka keunggulan bagu kubu tuan rumah melalui tendangan penalti di menit ke-35.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baru tiga menit berselang, striker asal Argentina itu sudah menambah gol untuk timnya. Aguero mampu memanfaatkan umpan ciamik dari Raheem Sterling dan menjadikan tuan rumah unggul 2-0.

Tiga menit sebelum turun minum, Leroy Sane berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Schalke 04. Skor 3-0 untuk keunggulan The Cityzen pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester City bukannya tampil santai karena sudah unggul 3-0, namun masih bermain menyerang seperti pada babak pertama. Hasilnya, Raheem Sterling yang menerima umpan dari Leroy Sane mampu mencetak gol di menit ke-56.

Seluruh pemain Manchester City seakan-akan sangat haus gol. Hasilnya, Bernardo Silva mencetak gol di menit ke-71, ditambah gol Phil Foden di menit ke-78, dan gol Gabriel Jesus pada menit ke-84.

Atas hasil 7-0 di leg kedua, Manchester melaju ke Babak 8 Besar Liga Champions 2018-2019 dengan skor agregat 10-2. Haisl itu merupakan kemenangan terbesar yang diraih satu tim di Liga Champions 2018-2019 sejauh ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya