SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (kanan) dicegat pemain Galatasaray Nordin Amrabat dalam pertandingan perempatfinal Liga Champions di Istanbul, Rabu (10/4/2013) dini hari. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Cristiano Ronaldo (kanan) dicegat pemain Galatasaray Nordin Amrabat dalam pertandingan perempatfinal Liga Champions di Istanbul, Rabu (10/4/2013) dini hari. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Cristiano Ronaldo (kanan) dicegat pemain Galatasaray Nordin Amrabat dalam pertandingan perempatfinal Liga Champions di Istanbul, Rabu (10/4/2013) dini hari. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

ISTANBUL – Real Madrid akhirnya melaju ke semifinal Liga Champions 2013 meski kalah 2-3 pada pertandingan leg kedua kontra Galatasaray. El Real menang agregat 5-3 setelah pada pertandingan pertama di kandang, menang dengan skor 3-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan kedua yang digelar Rabu dini hari (10/4/2013), Cristiano Ronaldo mengunci kemenangan El Real dengan dua golnya pada awal babak pertama dan akhir babak kedua. Sebelum turun minum Madrid sudah unggul 1-0 lewat sepakan Ronaldo pada menit 7 dan bertahan hingga peluit isturahat dibunyikan.

Memasuki babak kedua Galatasaray bermain lebih impresif dengan terus memborbardir pertahanan Ele Real. Hasilnya pada menit 57 Emmanuel Eboue mampu menjebol gawang Madrid yang dijaga Diego Lopez lewat sepakan keras yang cantik dan terukur memanfaatkan umpan tarik Wesley Sneijder. Skor sama kuat 1-1

Gol Eboue sontak membangkitkan semangat perlawanan tuan rumah yang langsung menaikkan tempo permainan dengan dukungan penuh pendukungnya. Sepanjang babak kedua, permainan dikuasai penuh oleh Galatasaray.

Upaya menambah gol dengan mengepung pertahanan Madrid nyaris didapat Sneijder pada menit 52. Sayang sepakannya memanfaatkan kemelut, gagal bersarang di gawang Lopez. Upaya Sneijder baru membawa hasil pada menit 70 setelah umpan terobosan yang didapatnya mampu dikonversi menjadi gol tak kalah indahnya. Skor pun berubah 2-1 untuk tuan rumah.

Seolah di atas angin Galatasaray terus membombardir pertahanan Madrid hingga 2 menit kemudian Didier Drogba kembali membuat stadion bergemuruh dengan gol yang juga cantik lewat tumitnya. Dalam 15 menit babak kedua Galatasaray benar-benar menggila dan mampu mencetak tiga gol.

Tertinggal 1-3, Real Madrid lantas coba merespons dengan melepaskan diri dari tekanan. Karim Benzema masuk menggantikan Higuain dan mulai membangun serangan balik yang berbahaya. Pada menit 74, pendukung tuan rumah dibuat deg-degan ketika Benzema mengirim umpan matang ke Ronaldo yang langsung melepaskan tendangan keras tetapi masih melayang tipis di atas gawang Muslera.

Respons Madrid cukup efektif yang membuat serangan Galatasaray seolah kendor dan mulai sulit mencari lagi celah menciptakan peluang gol. Drogba sempat mencetak gol tambahan tapi dianulir lantaran offside.

Sementara waktu terus berjalan. Arbeloa yang memprotes wasit lantas mendapat kartu kuning akibat sebuah pelanggaran tetapi protesnya yang berkepanjangan memaksa wasit kemudain mengeluarkan kartu merah dan mengusirnya.

Dengan 10 pemain, El Real tetap berusaha tenang hingga memasuki injury time. Pada masa akhir pertandingan yakni menit 93, Ronaldo mengunci kemenangan Madrid dengan golnya memanfaatkan umpan tarik Benzema. Tak lama berselang peluit akhir pertandingan pun ditiup wasit Stephane Lannoy. Meski akhirnya kalah 2-3 tetapi Real Madrid tetap melaju ke semifinal Liga Champions 2013 dengan keunggulan agregat 5-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya