SOLOPOS.COM - Angel Di Maria dan Edinson Cavani (JIBI/Reuters/Christian Hartmann)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan PSG atas Barcelona.

Solopos.com, PARIS – Barcelona bukan sosok asing bagi Angel di Maria. Winger asal Argentina tersebut pernah menjadi musuh raksasa Catalan ketika membela Real Madrid pada 2010-2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, meski sudah lama melepas kostum klub musuh bebuyutan Barcelona itu, darah anti-Catalonia sepertinya masih mengalir pada tubuh Di Maria. Di Maria memborong dua gol untuk Paris Saint-Germain (PSG) ke gawang Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu (15/2/2017) dini hari WIB. Gol pertamanya, dicetak lewat tendangan bebas dari jarak 20 meter pada menit ke-18.

Itu menjadikan Di Maria sebagai mengikuti jejak Robert (2001), Lucas Moura (2015), dan Zlatan Ibrahimovic (2016) sebagai pemain PSG yang mampu menciptakan gol dari tendangan bebas langsung di panggung Liga Champions. Gol kedua mantan pemain Manchester United itu juga terjadi dari luar kotak penalti, yakni pada menit ke-55. Di Maria tercatat sebagai satu-satunya pemain yang bisa melesakkan dua gol dari luar kotak penalti ke gawang Barcelona pada pertandingan Liga Champions sejak 2003/2004.

Penampilan cemerlang itu membuat Barca terancam terdepak paling cepat dari Liga Champions, sejak raksasa Catalan tersingkir dari babak 16 besar pada 2007. Total, Di Maria telah mengoleksi empat gol ke gawang Barca dalam kariernya. Salah satunya untuk Madrid pada final Copa del Rey 2014 di Stadion Mestalla, Valencia.

Laga ini sekaligus menjadi kado sempurna bagi Di Maria. Karena bertepatan dengan duel di Parc des Princes, dia sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-29. “Ini hari yang sangat spesial. Tidak ada penampilan yang lebih baik seperti tadi pada hari ulang tahun. Ini penampilan indah dan sangat layak kami dapatkan,” jelas Di Maria, seperti dilansir Skysports.com.

Ternyata, bukan hanya Di Maria pemain PSG yang sedang merayakan ulang tahun pada hari itu. Bomber PSG, Edinson Cavani, juga sedang merayakan ulang tahun ke-30. Penyerang Uruguay ini pun mencetak satu gol indah ke gawang Barca untuk menyempurnakan kemenangan timnya menjadi 4-0 pada menit ke-71.

“Selama empat tahun saya berada di Paris, kami bermain hebat di beberapa laga, namun kemenangan malam ini lebih spesial karena bertepatan dengan hari spesialku,” jelas Cavani kepada Bein Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya