SOLOPOS.COM - Marko Pjaca merayakan gol untuk Juventus. (JIBI/Reuters/Miguel Vidal)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Juventus atas FC Porto.

Solopos.com, PORTO – Sudah cukup lama Juventus tak mencetak gol dari dua pemain pengganti dalam satu pertandingan. Sebelum Marko Pjaca dan Daniel Alves melakukan hal itu di Porto, aksi duo supersub terjadi 14 tahun silam tepatnya 10 Desember 2003.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Waktu itu Marco Di Vaio dan legenda Juve, Alessandro Del Piero, mencetak gol ketika dipasang menjadi pengganti saat meremukkan Olympiakos 7-0 di fase grup Liga Champions 2003/2004. Namun jika dibandingkan dengan dwigol supersub Juve saat laga melawan Olympiakos, gol Alves dan Pjaca jelas lebih krusial.

Gol duo D (Di Vaio-Del Piero) terjadi saat Juve sudah unggul 4-0 di kandang sendiri. Di Vaio yang menggantikan Trezeguet di menit ke-58 mencetak gol lima menit kemudian untuk membuat skor 5-0. Lima menit berselang Del Piero membuat kedudukan menjadi 6-0 saat baru semenit di lapangan menggantikan Fabrizio Miccoli.

Di sisi lain, gol Pjaca dan Alves  menutup rasa frustrasi Juve saat tak mampu mencetak gol hingga menit ke-71. Nyonya Tua akhirnya menang 2-0 dan berpeluang besar lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini.

Pjaca yang musim ini didatangkan dari Dinamo Zagreb dengan transfer 23 juta euro mampu menjawab kepercayaan pelatih Massimiliano Allegri setelah sempat kesulitan di Seri-A. Gelandang serang 21 tahun itu sejauh ini baru bermain 10 kali, delapan di antaranya menjadi pengganti. Golnya ke gawang Iker Casillas kemarin menjadi gol pertama Pjaca bersama Bianconeri.

“Saya sangat bahagia dengan gol saya, tapi lebih bahagia dengan kemenangan tim,” ujarnya kepada Mediaset Premium, dilansir Football Italia, Kamis.

Pemain Timnas Kroasia ini mengakui belum banyak mendapat kesempatan bermain sejak bergabung ke Juve. Namun dia masih sabar dan berusaha setiap kali mendapat peluang unjuk gigi. “Tentu saya ingin mendapatkan waktu bermain lebih, tapi pelatih yang membuat keputusan. Saya masih menunggu momen saya untuk bersinar.”

Allegri sendiri mengaku senang dengan perkembangan yang ditunjukkan Pjaca. “Saya melihat Pjaca mengubah sikapnya sejak Sabtu lalu. Dia sadar ada standar tertentu yang harus dipenuhi jika bermain di Seri-A. Dia sudah mengubah sikapnya dan juga telah memiliki teknik, kecepatan dan talenta,” ucap Allegri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya