SOLOPOS.COM - FC Barcelona vs Juventus (JIBI/REUTERS/Susana Vera)

Liga Champions diwarnai dengan kekalahan Juventus dari Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Juventus menelan kekalahan telak saat menghadapi Barcelona pada matchday pertama fase grup Liga Champions musim ini. Pelatih Massimiliano Allegri menyebut timnya memiliki banyak celah yang bisa dibombardir Barca.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB, Juve kalah dengan skor telak 3-0. Gawang Gianluigi Buffon dibobol dua gol Lionel Messi dan satu gol Ivan Rakitic.

Ekspedisi Mudik 2024

Juve sendiri sebenarnya sempat merepotkan tuan rumah. Namun, situasi berubah setelah mereka kebobolan gol Messi pada menit ke-45. Di babak kedua, mereka tak mampu memberi banyak perlawanan dan akhirnya kebobolan dua gol lagi.

Allegri pun menyayangkan peluang-peluang Juve yang terlewatkan di babak pertama. Selain itu, Juve juga dinilainya tak terlalu baik ketika menghadapi situas serangan balik dari Barca.

“Kami menampilkan babak pertama yang bagus, tapi ketika Anda memainkan laga-laga semacam ini, Anda harus bisa memaksimalkan peluang. Kami tidak melakukannya dan dihukum di akhir babak pertama,” ujar Allegri seperti dilansir situs resmi UEFA, Rabu.

“Ironisnya, kami kebobolan tiga gol dari serangan balik. Tapi inilah kesalahan terburuk kami karena harusnya kami tetap rapat setelah gol Barcelona. Jelas mereka punya Messi yang bisa mengubah jalannya setiap pertandingan, tapi harus lebih baik lagi di babak kedua,” terangnya.

“Anda tak bisa mengharapkan untuk datang ke sini dan mendominasi pertandingan, jadi kami harus bermain lebih baik di level mental, selalu mencoba menjaga kesempatan di dalam laga meski segalanya mulai terlihat sulit. Kalau Anda memberikan celah ke Messi, Anda akan dihukum,” tutup Allegri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya