SOLOPOS.COM - Manchester City (Reuters / Bobby Yip)

Liga Champions menyajikan Barcelona dan Manchester City yang tergabung dalam satu grup.

Solopos.com, SOLO – Manchester City dan Barcelona dipertemukan dalam satu grup di Liga Champions musim ini. City sendiri memiliki rekor buruk saat berjumpa dengan tim Catalan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam undian fase grup Liga Champions yang dilakukan di Monaco, Kamis (26/8/2016) malam WIB, City dan Barca tergabung di grup C bersama dengan Borussia Moenchengladbach dan Celtic. Ini pun menjadi salah satu grup menarik karena adanya reuni Josep Guardiola dengan Barca.

Guardiola sendiri merupakan eks pelatih Barca yang cukup sukses. Dia meraih 14 trofi dalam kariernya membesut Barca. Namun saat dia hengkang dan melatih klub baru, Guardiola justru tak memiliki rekor bagus saat melawan mantan timnya itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal itu tentu tidak membantu City yang juga ternyata memiliki rekor buruk. Perjumpaan City dengan Barca di fase grup Liga Champions 2016/2017 itu merupakan yang ketiga dalam empat musim terakhir. Dari empat laga yang dilakoni pada dua pertemuan sebelumnya, Barcelona selalu menjadi pihak yang menang.

Di musim 2013/2014, Barca dua kali menundukkan The Citizens dengan 2-0 dan 2-1 di babak 16 besar. Semusim berselang Lionel Messi dkk. kembali menunjukkan dominasinya dengan meraih kemenangan 2-1 dan 1-0, juga di fase pertama babak knock out.

Sementara untuk Guardiola, dia memiliki rekor menang sekali dan kalah sekali bertemu Barca saat menangani Bayern Munchen. Namun perlu diingat, saat itu Bayern tersingkir di babak semifinal Liga Champions karena kalah agregat akibat menyerah 3-0 di Camp Nou.

Meski begitu para pendukung City tak perlu khawatir lantaran pertemuan mereka terjadi di fase grup. Itu artinya peluang mereka untuk lolos ke fase knockout masih terbuka, tentunya dengan mengalahkan dua tim lainnya, Gladbach dan Celltic. Hal itu pun diamini oleh Direktur City, Txiki Begiristain.

“Memang lebih baik melawan Barcelona di babak grup dari babak [16 besar] seperti sebelumnya,” katanya dilansir Mirror.co.uk, Jumat (26/8/2016).

Rekor Manchester City vs Barcelona

-Liga Champions 2014/2015 (16 Besar)

Leg I: Man City 1 – 2 Barcelona

Leg II: Barcelona 1 – 0 Man City

-Liga Champions 2013/2014 (16 Besar)

Leg I: Man City 0 – 2 Barcelona

Leg II Barcelona 2 – 1 Man City

Rekor Josep Guardiola vs Barcelona

Liga Champions 2014/2015 (Semifinal)

Legi I: Barcelona 3 – 0 Bayern Munich

Leg II: Bayern Munich 3 – 2 Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya