SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti. (Reuters / Michaela Rehle)

Liga Champions diikuti oleh Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munchen menargetkan gelar juara Liga Champions pada musim ini. Jika hal itu tak terealisasi, pelatih Carlo Ancelotti bisa dipecat. Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain Bayern, Michael Ballack.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Ancelotti mulai menangani Bayern pada musim lalu menggantikan posisi Josep Guardiola yang hengkang ke Manchester City. Dia lantas membawa Bayern mempertahankan gelar juara Bundesliga. Namun, gelar itu dianggap biasa lantaran Bayern memang dominan di liga.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayangnya, Ancelotti gagal membawa Bayern juara DFB Pokal pada musim lalu setelah dikalahkan Borussia Dortmund di babak semifinal. Sementara di Liga Champions, mereka dihentikan Real Madrid.

Kegagalan di dua turnamen itu disorot, meski sorotan masih dalam tahap wajar. Namun di musim keduanya ini, Ancelotti bakal mendapat tekanan lebih besar. Dia memang dituntut untuk memberi banyak gelar bagi Bayern.

Oleh karena itu dia mendatangkan sejumlah pemain top pada bursa transfer musim panas lalu. Sebastian Rudy dan Nicklas Sule dibeli dari klub masing-masing. Sementara James Rodriguez didatangkan dari Madrid dengan status pinjaman selama dua tahun.

Meski begitu, laju Bayern di Bundesliga nyatanya tersendat. Mereka sudah dua kali kehilangan angka penuh yakni saat ditumbangkan Hoffenheim, serta diimbangi Wolfsburg di kandang pada akhir pekan kemarin. Thomas Muller dkk. pun harus puas duduk di posisi ketiga dengan koleksi 13 poin.

Hal itu pula yang membuat langkah Bayern di Liga Champions dikhawatirkan. Pasalnya, level rival tentu lebih tinggi. Jika gagal mengulang sukses Bayern juara Liga Champions pada 2013, Ancelotti bisa saja didepak dari kursi pelatih.

“Bayern ingin menjuarai Liga Champions. Nasib Ancelotti tergantung itu,” kata Ballack seperti dikutip dari Fou Four Two, Selasa (26/9/2017).

Bayern sendiri sudah mengawali Liga Champions dengan kemenangan yakni saat menggasak Anderlecht dengan skor 3-0. Selain Anderlecht, Bayern juga bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Celtic di Grup B Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya