Liga Champions: Inter Jeblok Jelang Lawan Tottenham
Kapten Inter Milan, Mauro Icardi. (Reuters-Jennifer Lorenzini)

Solopos.com, MILANInter Milan mencatatkan start terburuknya sejak 2011/2012 seusai digebuk tim promosi Parma dengan skor 0-1 di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Satu-satunya gol dicetak seorang bek pengganti yang juga jebolan akademi Inter, Federico Di Marco.

Hasil tersebut benar-benar membuat kondisi Nerazurri kian rumit jelang laga perdana fase grup Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, Selasa (18/9/2018). Inter baru sekali menang dari empat laga yang dilalui sejauh ini yakni melawan Bologna di pekan ketiga. Sebelumnya Radja Nainggolan dkk. memulai musim dengan kekalahan 0-1 dari Sassuolo dan imbang 2-2 melawan Torino.

Deretan hasil minor ini tentu cukup mengejutkan lantaran sebelum musim bergulir Inter dijagokan menjadi salah satu penjegal Juventus. Hal tersebut tak lepas dari pergerakan agresif La Beneamata di bursa transfer dengan mendatangkan Nainggolan, Stefan De Vrij, Matteo Politano, Lautaro Martinez, Sime Vrsaljko hingga Kwadwo Asamoah. Terakhir Inter mendatangkan Balde Diao Keita untuk mempertajam lini depan.

Sayang deretan pembelian itu terbukti belum mampu mengangkat performa Nerazzurri. Saat menjamu Parma, Inter memang bermain dominan dengan menggelontor 23 tembakan dan 73% penguasaan bola. Namun tak ada satu pun peluang berbuah gol. Menurut Opta, ini kali pertama sejak Februari 2012 di mana Inter melepaskan begitu banyak percobaan tanpa menghasilkan gol. Pada Februari 2012, Inter mencatatkan 30 tembakan ke pertahanan Novara tanpa membuahkan hasil.

“Sudah jelas, Inter bermain di depan suporternya sendiri setelah dua kekalahan dari empat pertandingan. Sulit mencari sebuah alasan atau dalih, kami harus melakukan lebih,” ujar Pelatih Inter, Luciano Spalletti, seperti dilansir Football Italia.

Hasil buruk di Seri-A membuat moral tim jelang laga Liga Champions melawan Tottenham sedikit berantakan. Terlebih Inter dipastikan kehilangan dua bek kanan, Danilo D’Ambrosio dan Sime Vrsaljko karena cedera. Spalletti kemungkinan menggeser Milan Skriniar sebagai bek kanan.

“Saya tidak tahu bagaimana rasanya nanti. Tottenham adalah salah satu tim top di turnamen, kami harus mempersiapkan diri dengan baik di tengah momen sulit ini,” ujar Samir Handanovic.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom