SOLOPOS.COM - Dortmund vs Tottenham (Twitter)

Liga Champions akan menyajikan laga Tottenham vs Dortmund.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur langsung menghadapi tantangan berat pada matchday pertama fase grup Liga Champions. The Lilywhite harus menjamu raksasa Jerman, Borussia Dortmund di Stadion Wembley, Kamis (13/9/2017) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tottenham dan Dortmund pernah bertemu pada ajang Liga Europa musim lalu. Bertemu di fase knockout, Dortmund mampu menyingkirkan Tottenham dengan agregat 5-1. Dortmund menang 3-0 di kandang dan kembali menang 2-1 di Wembley.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun jelang duel ini, Tottenham punya modal lebih bagus ketimbang sang kawan. Pasukan Mauricio Pochettino itu baru saja menang besar 3-0 atas Everton di Liga Premier Inggris. Sementara Dortmund hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Freiburg di Bundesliga Jerman.

Sayangnya, kedua tim tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Tottenham harus kehilangan Danny Rose, Georges-Kevin Nkoudou, dan Victor Wanyama yang mengalami cedera. Sementara Dele Alli harus absen karena hukuman larangan bermain akibat kartu merahnya yang diterima pada musim lalu.

Di kubu Dortmund, mereka dihantam badai cedera. Sebanyak tujuh pemain harus menepi di ruang perawatan. Mereka adalah Andre Schurrle, Marcel Schmelzer, Marc Bartra, Julian Weigl, Erik Durm, Raphael Guerreiro, dan Sebastian Rode.

Laman Who Scored memprediksi laga bakal berjalan ketat. Kedua tim diperkirakan akan bermain imbang 2-2.

Perkiraan susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris, Vertonghen, Sanchez, Alderweireld, Davies, Trippier, Dier, Dembele, Winks, Eriksen, Kane

Borussia Dortmund: Burki, Piszczek, Toprak, Sokratis, Zagadou, Sahin, Castro, Gotze, Philipp, Pulisic, Aubameyang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya