SOLOPOS.COM - Liverpool vs TSG 1899 Hoffenheim (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Liga Champions menyajikan duel Liverpool vs Hoffenheim di babak play off.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memastikan keikutsertaannya yang ke-10 di fase grup Liga Champions setelah membantai Hoffenheim 4-2 di Anfield sehingga lolos dengan agregat 6-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya sukses kembali ke habitat di kompetisi tertinggi Eropa, hasil itu menahbiskan kedigdayaan Liverpool terhadap klub Jerman dengan rekor 16 kemenangan dari 19 laga tanpa sekalipun menelan kekalahan. Lantas siapa pahlawan di pecundang dalam laga di Anfield?

Pemenang

Ekspedisi Mudik 2024

-Emre Can (8,5)

Sepanjang kariernya di sepak bola profesional, baru kali ini Emre Can mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Selain tajam di depan gawang lawan, dia mampu memainkan peran sebagai box to box midfielder tanpa rasa lelah. Sang pemain juga sering mencari ruang untuk menciptakan peluang bagi Liverpool.

-Sadio Mane (8,1)

Sadio Mane lagi-lagi menjadi momok bagi lini belakang lawan. Meski tak mencetak gol, dia konstan mengancam pertahanan Hoffenheim lewat akselerasinya. Salah satu umpannya pun berbuah gol pembuka Liverpool yang dicetak Emre Can. Dengan assist itu, Mane telah berkontribusi terhadap 15 gol tim dalam 17 penampilan terakhir di Anfield (10 gol, 5 assist).

-Roberto Firmino (9,1)

Ketika Can sukses mencetak dua gol dan Mane kembali menampilkan sihirnya, Firmino tak mau kalah dengan kepiawaiannya sebagai false nine. Pergerakan pemain Brasil ini seperti hampir mustahil disetop para bek Hoffenheim. Dia pun turut mencetak gol untuk menggenapkan kemenangan Liverpool menjadi 4-2. Tak heran jika Whoscored menunjuknya sebagai man of the match pertandingan.

Pecundang

-Havard Nordveidt (5,6)

Alih-alih membayar kesalahan saat mencetak gol bunuh diri di leg pertama, Havard Nordveidt lagi-lagi bermain buruk di leg kedua. Bek anyar Hoffenheim ini bermain di bawah performa sehingga harus ditarik di menit ke-25. Tiga gol Liverpool bahkan bermula dari sisi kanan pertahanan yang dijaga Nordveidt.

-Serge Gnabry (6,4)

Eks pemain Arsenal ini gagal menjalankan peran sebagai penyuplai bola bagi Sandro Wagner di lini depan Hoffenheim. Gnabry juga buruk dalam penyelesaian akhir. Dia dua kali gagal mencetak gol meski sudah berhadapan dengan kiper Liverpool. Gnabry pun ditarik di menit ke-56 digantikan Adam Szalai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya