SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL — Liga Premier Inggris paling banyak mengirimkan wakil ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Liga kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth II ini mengirimkan empat wakil. Mereka mengungguli Liga Spanyol dan Bundesliga yang masing-masing mewakilkan tiga tim ke fase knock-out turnamen antarklub paling elite di Eropa ini.

Tim Liga Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur, menyusul duo Manchester, Manchester City dan Manchester United, yang sebelumnya telah memastikan lolos ke fase knock-out. Menariknya, Liverpool dan Tottenham sama-sama menyingkirkan dua tim Italia dalam perebutan tiket ke babak 16 besar, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liverpool menundukkan rival langsung mereka di Grup C, Napoli, dengan skor 1-0 di Stadion Anfield, Liverpool. Mohamed Salah menjadi satu-satunya pencetak gol dalam duel hidup-mati bagi kedua tim tersebut. Kemenangan dengan skor minimalis tersebut membuat Liverpool menggeser posisi Napoli dari peringkat kedua klasemen akhir Grup C. Sedangkan puncak klasemen Grup C dikuasai Paris Saint Germain (PSG) yang menang 4-1 di markas Red Star Belgrade.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya dipenuhi perasaan senang. Laga ini benar-benar luar biasa. Hebat, sulit dipercaya. Anak-anak bermain sepenuh hati mereka di lapangan,” ujar Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir Reuters.

Tottenham juga membuat tim Italia lainnya, Inter Milan, meredam mimpi ke babak 16 besar. Tim asal London Utara ini memastikan langkah ke fase knock-out secara dramatis pada partai penutup Grup B. Lawan Spurs, Barcelona, yang sudah jauh-jauh hari dipastikan lolos sebagai juara grup, menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua. Tapi, Spurs malah nyaris terkapar di Camp Nou.

Tertinggal lebih dulu oleh gol Ousmane Dembele, Spurs baru bisa menyamakan kedudukan melalui Lucas Moura di menit ke-85. Beruntung, Inter juga hanya bermain imbang 1-1 melawan PSV. Spurs dan Inter sama-sama finis dengan mengoleksi 8 poin. Tapi Harry Kane dkk. yang berhak melaju ke babak berikutnya karena mereka unggul head-to-head atas Nerazzurri, julukan Inter Milan.

“Saya sangat senang, sangat bangga. Saya ingat setelah [hasil imbang] melawan SPV, tidak ada yang percaya kami, ini misi mustahil, namun kami akhirnya bisa di sini, lolos ke babak selanjutnya,” ujar Pochettino, seperti dikutip dailymail.co.uk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya