SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Champions diwarnai dengan Mesut Ozil yang mencetak hat-trick.

Solopos.com, LONDON – Mesut Ozil menjadi salah satu bintang kemenangan Arsenal saat menggasak Ludogorets di ajang Liga Champions. Ozil membukukan hat-trik di laga tersebut untuk membuat The Gunners menang dengan skor 3-0.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Dalam laga yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB, Arsenal unggul lebih dulu lewat gol Alexis Sanchez. Gol The Walcott di menit ke-42 membuat Arsenal unggul 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, empat gol berhasil dilesakkan anak asuh Arsene Wenger. Alex Oxlade Chamberlain membuat gol di menit ke-46, dan dilanjutkan gelontoran tiga gol Ozil di menit ke-56, ke-83, dan ke-87. Dikutip dari Espnfc, itu merupakan hat-trick pertama Ozil sepanjang kariernya.

Maklum, Ozil memang lebih dikenal sebagai pemberi assit ketimbang pencetak gol. Eks pemain Schalke dan Real Madrid itu pun kerap mendapat julukan sebagai “Raja Assist”. Hal itu lantaran, Ozil kini sudah mengoleksi 183 asist sejak memulai karier profesionalnya bersama Schalke pada 2006/2007 silam. Dibandingkan dengan jumlah golnya yang hanya 67.

Tapi musim ini, Ozil nampaknya lebih menunjukkan ketajamannya sebagai pencetak gol. Pemain Timnas Jerman itu sudah mengoleksi enam gol musim ini bersama Arsenal di semua kompetisi. Tapi belum ada assist yang ia buat sama sekali.

“Dia terlihat memiliki selera mencetak gol, karena dia lebih sering bergerak di belakang [pemain bertahan lawan]. Sebelumnya dia hanya menguasai bola dan memberikannya [pada rekan],” ucap manajer Arsenal, Arsene Wenger.

“Anda menginginkan dia menjadi seorang pengumpan dan pencetak gol. Dan sepertinya perlahan-lahan dia menemukan keseimbangan,” lanjut pelatih asal Prancis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya