Tutup Iklan

LIGA CHAMPIONS : Hat-trick Pertama Ozil Sepanjang Karier

LIGA CHAMPIONS : Hat-trick Pertama Ozil Sepanjang Karier

SOLOPOS.COM -

Liga Champions diwarnai dengan Mesut Ozil yang mencetak hat-trick.

Solopos.com, LONDON – Mesut Ozil menjadi salah satu bintang kemenangan Arsenal saat menggasak Ludogorets di ajang Liga Champions. Ozil membukukan hat-trik di laga tersebut untuk membuat The Gunners menang dengan skor 3-0.

Dalam laga yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB, Arsenal unggul lebih dulu lewat gol Alexis Sanchez. Gol The Walcott di menit ke-42 membuat Arsenal unggul 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, empat gol berhasil dilesakkan anak asuh Arsene Wenger. Alex Oxlade Chamberlain membuat gol di menit ke-46, dan dilanjutkan gelontoran tiga gol Ozil di menit ke-56, ke-83, dan ke-87. Dikutip dari Espnfc, itu merupakan hat-trick pertama Ozil sepanjang kariernya.

Maklum, Ozil memang lebih dikenal sebagai pemberi assit ketimbang pencetak gol. Eks pemain Schalke dan Real Madrid itu pun kerap mendapat julukan sebagai "Raja Assist". Hal itu lantaran, Ozil kini sudah mengoleksi 183 asist sejak memulai karier profesionalnya bersama Schalke pada 2006/2007 silam. Dibandingkan dengan jumlah golnya yang hanya 67.

Tapi musim ini, Ozil nampaknya lebih menunjukkan ketajamannya sebagai pencetak gol. Pemain Timnas Jerman itu sudah mengoleksi enam gol musim ini bersama Arsenal di semua kompetisi. Tapi belum ada assist yang ia buat sama sekali.

"Dia terlihat memiliki selera mencetak gol, karena dia lebih sering bergerak di belakang [pemain bertahan lawan]. Sebelumnya dia hanya menguasai bola dan memberikannya [pada rekan]," ucap manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Anda menginginkan dia menjadi seorang pengumpan dan pencetak gol. Dan sepertinya perlahan-lahan dia menemukan keseimbangan," lanjut pelatih asal Prancis itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.

Waduh, Kasus Aktif Covid-19 Madiun Terbanyak Kedua di Jatim

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini menjadi pehatian bagi otoritas setempat.

Viral Kasus Covid-19 Banjarnegara Naik 150%, Begini Klarifikasi Bupati

Sebuah video viral di media sosial yang berisi penyampaian adanya kenaikan kasus Covid-19 di Banjarnegara sebesar 150%. Hal itu terjadi saat pembubaran kegiatan masyarakat yang dilakukan oleh Polres Banjarnegara.